CARA TERBARU DAFTAR AKADEMI MILITER 2019-2020

Kali ini kami caraterbaruku.com akan mengulas bagaimana cara daftar Akademi Militer. Pendaftaran Masuk AKMIL – Akademi Militer (AKMIL) ialah salah satunya Perguruan Tinggi Kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Pertahanan (KEMENHAN). Jadi mahasiswa AKMIL adalah salah satunya kebanggaan sendiri, baik buat Anda menjadi mahasiswanya ataupun buat orangtua serta keluarga. Pasti perjuangan jadi salah satunya mahasiswa Akademi Militer tidak gampang, ditambah lagi buat Anda yang belumlah mempunyai basic di bagian kemiliteran. Akan tetapi, Anda tak perlu cemas sebab info pendaftaran masuk AKMIL akan menolong Anda untuk dapat jadi sisi dari AKMIL tahun ini. selamat membaca!

Cara Terbaru Daftar Akmil

Info Sekitar AKMIL

Akademi Militer adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Darat dengan arah cetak lulusan yang memahami di bagian militer serta kompeten di bidangnya. Lokkasi Akademi Militer ada di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Bila Anda memperoleh peluang untuk melanjutkan studi di Akademi Militer, jadi Anda akan tidak dipakai cost studi, bahkan juga semua cost pendidikan, termasuk juga cost rumah di asrama, cost makan 3x satu hari, uang saku tiap-tiap bulan, kostum saat meniti studi, sampai sarana belajar yang begitu komplet dapat Anda temukan dengan gratis. Lingkungan belajar yang aman di Akademi Militer akan membuat Anda lebih konsentrasi dalam belajar serta mencapai mimpi menjadi seseorang sarjana yang kompeten di bidangnya.

Tempat Akademi Militer di Kota Magelang dengan ketinggian 400 mtr. dpl dikelilingi beberapa gunung, seperti Gunung Tidar, Gunung Sundoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, serta Gunung Merbabu. Akademi Militer ikut mempunyai sarana pendukung komplet seperti terdapatnya Kompleks Panca Agra, Mess Sundoro, Mess Sumbing, Mess Dieng, Mess Merapi, Mess Kranggan, Ksatrian Akmil, kolam renang Pisangan, dan lain-lain.

Kriteria Masuk AKMIL

Bila Anda ingin jadi mahasiswa Akademi Militer, jadi Anda butuh penuhi kriteria yang dikasihkan, seperti menunjukkan kewarganegaan RI, beriman serta bertakwa pada Tuhan YME, patuhi Pancasila serta UUD 45, adalah mahasiswa dengan rentang umur 18 – 22 tahun, dan sehat jasmani serta rohani.

Kriteria lainnya yang butuh Anda penuhi sebelum mendaftarkan masuk di Akademi Militer ialah bukan adalah anggota TNI/Polri dan bukan anggota PNS. Dengan ijazah SMA/MA yang dipunyai, dan menyanggupi prasyarat tidak untuk menikah saat meniti studi di Akademi Militer, Anda harus juga siap diletakkan di semua lokasi Indonesia saat menjalankan ikatan dinas saat 10 tahun. Umumnya, laku juga kriteria penambahan seperti tidak diizinkannya badan yang bertato dan tindik (terkecuali sebab kebiasaan atau agama) serta bebas KKN saat proses seleksi AKMIL.

Langkah Cara Terbaru Mendaftarkan AKMIL 

Pendaftaran AKMIL dikerjakan lewat cara membawa dokumen-dokumen, misalnya: kartu kewarganegaraan (untuk WNA), akta kelahiran, KTP calon serta KTP orangtua/wali, KK, STTB atau ijazah (dari tahap SD, SMP, serta SMA), dan nilai rapor kelas 1-3. Dokumen itu butuh dibawa aslinya serta foto copy dalam keadaan telah dilegalisir. Menjadi calon mahasiswa baru AKMIL, Anda mesti hadir sendiri ke tempat Ajen Kodam, Ajen Korem, atau Kodim ditempat.

Jurusan di AKMIL 
Sebelum Anda akan memutuskan untuk mendaftarkan salah satunya program studi di Akademi Militer, Anda butuh tahu beberapa jenis program studi yang dikasihkan, misalnya:

  • Jurusan Elektro (titel ST) 
  • Jurusan Internasional (titel SHI) 
  • Jurusan Administrasi Pengetahuan Pemerintahan (titel SIP) 
  • Anda dapat memperoleh titel S1 itu sesudah sukses mengakhiri 45 SKS dengan pembagian 14 SKS waktu pendidikan di Taruna serta 31 SKS waktu meniti pendidikan di Sarcab. 

Sebelum dapat ikuti ujian itu, Anda mesti mengakhiri pengetahuan militer dalam periode waktu 4 tahun terlebih dulu dengan perincian seperti berikut: 1 tahun Pendidikan Basic Keprajuritan Chandradimuka (bersama dengan taruna AAL, AAU, serta Akademi Kepolisian), 4 tahun dengan pendidikan tingkat I s/d tingkat IV. Sesudah mengakhiri studi itu, Anda akan mendapatkan titel Sarjana Terapan Pertahanan (S.ST.Han).

Jalan Pendaftaran Masuk AKMIL 
Untuk dapat jadi sisi dari mahasiswa AKMIL, Anda butuh ikuti tata langkah pendaftaran AKMIL seperti berikut:


  1. Bukalah web ad.rekrutmen-tni.mil.id lalu pilih menu ‘Taruna Akmil’ 
  2. Click tombol ‘daftar atau registrasi’ yang ada dibagian kanan ruang login 
  3. Isilah data pendaftaran yang disuruh, lalu bikin bukti pendaftaran 
  4. Bawa bukti pendaftaran yang telah diciptakan ke Ajendam/Rem paling dekat untuk divalidasi 
  5. Anda akan memperoleh nomer peserta yang perlu dibawa saat proses seleksi 
  6. Tulislah waktu serta tempat seleksi yang dipastikan 
  7. Dalam proses pendaftaran masuk AKMIL, Anda akan tidak dipakai cost sepeser juga, hingga Anda butuh siaga saat ada pelaku yang minta uang agunan dan lain-lain. 

Materi Tes Seleksi Masuk AKMIL 

Buat persiapan diri Anda untuk ikuti seleksi masuk AKMIL dengan kerjakan beberapa jenis masalah serta proses lainnya yang perlu dipenuhi. Pada step penelusuran awal, Anda akan lewat seleksi administrasi serta seleksi kesehatan step pertama. Diluar itu, seleksi psiokologi, penelusuran jasmani (postur) serta parade (memastikan calon untuk ikuti Rik Psikologi) ikut dikerjakan.

Seleksi diteruskan dengan step Rik/Uji Panda yang mencakup ujian administrasi, ujian kesehatan step II, rik/uji jasmani (garjas A, B, berenang, serta postur), sidang panda, serta mental ideologi.

Step seleksi step akhir yang butuh Anda tempuh ialah Rik/Uji Pusat yang mencakup ujian administrasi, ujian kesehatan step III, akademik, mental ideology, psikologi II atau psikologi lapangan, serta sidang Panpus.

Bila Anda dikatakan lolos serta di terima jadi salah satunya mahasiswa Akademi Militer, jadi Anda mesti ikuti pendidikan saat 4 tahun, lalu melakukan pelantikan menjadi Perwira TNI AD berpangkat Letnan dua dan mempunyai titel S.T.Han.

Panduan Cara Terbaru Ikuti Seleksi Masuk AKMIL 

Sesudah membaca kriteria diatas, sudahkah Anda memastikan pilihan di AKMIL? Mamikos akan memberi panduan ikuti seleksi masuk AKMIL supaya kesempatan lolos jadi semakin besar, salah satunya:

  • Lengkapi kriteria yang telah diputuskan Akademi Militer pada ketetapan diatas 
  • Bila Anda ingin melakukan ujian kesehatan, tidak ada kelirunya lakukan medical cek up terlebih dulu untuk tahu kekurangan di pada tubuh serta dapat mengobatinya jauh-jauh hari. Perbanyaklah mengkonsumsi buah serta air putih dan hindari rokok, bergadang, serta lebih rajin olahraga. 
  • Rajinlah belajar materi seleksi Akademi Militer sebab proses seleksi bukan sekedar didasarkan pada tes fisik saja, tapi ikut tes pengetahuan. 
  • Lakukan diri untuk latihan fisik sebelum melakukan ujian, seperti tes lari, sit up, push up, dan lain-lain. 
  • Menanyakan pada alumni Akademi Militer akan menolong Anda pada mempersiapkan fisik dan mental sebelum seleksi masuk diselenggarakan.

Tips Untuk Datfar Akademi Militer Terbaru

Sebelum melakukan pendaftaran cara masuk seleksi AKMIL, pastikan kamu menyiapkan segala persyaratan yang sudah ditentukan panitia pendaftaran Akademi Militer. Karena proses seleksi terbaru untuk daftar akmil dipastikan lebih ketat.

  • Persiapkan mental dan fisik dari jauh hari untuk membuat diri kamu lebih disiplin dalam mengikuti seleksi pendaftaran akmil.
  • Rutin olahraga untuk menjaga kesehatan kamu.
  • Apapun yang terjadi setelah proses pendaftaran dan seleksi baik materi maupun fisik kamu harus siap dengan hasil yang diberikan oleh panitia akmil.
  • Daftarlah di akmil kota kamu masing-masing yang menerima pendaftaran agar seleksi lebih tertarget.

Demikian ulasan ini kami buat khusus untuk kamu yang punya mimpi menjadi anggota kesatuan militer Negara Republik Indonesia.

0 Response to "CARA TERBARU DAFTAR AKADEMI MILITER 2019-2020"

Post a Comment