CARA TERBARU DAFTAR AKADEMI POLISI 2019-2020

Saat ini kami caraterbaruku.com akan membahas tentang cara terbaru AKPOL. Pendaftaran Masuk AKPOL – Akademi Kepolisian (AKPOL) adalah salah satunya Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada dibawah Kepolisian Negara Republik Indonesia. Instansi pendidikan ini mempunyai fungsi terpenting dalam cetak perwira POLRI yang kompeten di bidangnya. Menjadi sekolah kedinasan, dapat jadi sisi dari AKPOL akan membuat Anda serta keluarga bangga.

Bila Anda ingin mendaftarkan menjadi mahasiswa Akademi Kepolisian, jadi Anda butuh menyiapkan diri untuk meniti pendidikan saat 4 tahun serta mendapatkan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Tertarik mendaftarkan? Silakan baca artikel pendaftaran masuk AKPOL tersebut.

Cara Terbaru Daftar AKPOL

Info Cara Sekitar AKPOL 

Pendaftaran masuk AKPOL ialah waktu yang begitu dinanti-nantikan buat beberapa lulusan sekolah menengah yang akan melanjutkan pendidiannya jadi seseorang polisi. Program pendidikan di AKPOL dikerjakan dengan cara evaluasi, kursus, dan pengasuhan, hingga hasilnya tetap dikawal dengan baik. Sarana di AKPOL untuk mendukung evaluasi bisa disebutkan komplet.

Ada banyak gedung untuk pekerjaan pendidikan dan gedung untuk perkantoran, seperti Gedung Graha Bhayangkara, Gedung Graha Oetomo, Gedung Graha Cendikia, Gedung Graha Taruna, Gedung Tribrata Penting, serta Rumah Sakit AKPOL.

Sesudah Anda mengakhiri studi di Akademi Kepolisian, jadi Anda akan memperoleh titel Sarjana Terapan Kepolisian (STK), lalu dilantik jadi perwira polisi yang laku profesional saat menjalankan pekerjaannya di lapangan. Diluar itu, Anda akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) yang mempunyai kwalifikasi menjadi penyelidik serta penyidik POLRI, mempunyai potensi kepemimpinan, bisa pelihara keamanan, mempunyai potensi manjerial, dan bisa jadi teladan. Jadi, saat meniti pendidikan di AKPOL, bukan sekedar fisik Anda saja yang ditempa, tetapi kepribadian serta keilmuan.

Bila Anda jadi lulusan terunggul di AKPOL, Anda akan mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa. Tentu saja penghargaan berprestise itu diserahkan oleh Presiden RI saat upacara Praspa TNI serta Pelantikan Perwira POLRI, hingga dapat jadi kebanggaan sendiri.

Jalan Pendaftaran Masuk AKPOL 


Lakukan pendaftaran online dengan tuliskan alamat web penerimaan.polri.go.id, lalu pilih ‘taruna AKPOL’ serta click tombol ‘daftar’. Anda cuma butuh isi formulir pendaftaran serta isi data diri yang disuruh supaya bisa mendapatkan nomer register serta passwordnya. Janganlah lupa untuk lengkapi biodata diri dan cetak bukti pendaftaran untuk dibawa ke tempat seleksi.


Anda butuh melakukan seleksi masuk AKPOL terlebih dulu sebelum jadi seseorang taruna. Beberapa jenis seleksi yang butuh Anda lakoni salah satunya:


  • Seleksi Tingkat Panda 
Pada seleksi Tingkat Panda, Anda akan disuruh melakukan seleksi memakai skema gugur. Pertama, Anda akan disuruh melakukan kontrol administrasi awal, tes psikologi step I, tes kesehatan step I, uji jasmani, antropometri, tes kesehatan step II, pendalaman tulisan mental kepribadian, tes psikologi step II, kontrol administrasi akhir. Semua tes itu akan dikerjakan dengan penilaian kualitatif. Tes seleksi tingkat Panda akan diteruskan dengan lakukan penilaian kuantitatif lewat ujian pengetahuan umum, bahasa Indonesia, serta matematika. Sesudah Anda melakukan 2 step seleksi itu, Anda akan melakukan sidang terbuka penentuan kelulusan Panda.
  • Seleksi Tingkat Panpus 
Pada seleksi Tingkat Panpus, Anda akan melakukan tes skema gugur yang melipui seleksi administrasi, tes kesehatan, tes psikologi (interviu), tes pendalaman PMK, tes pengujian jasmani, serta tes antropometri. Semua tes itu mempunyai taraf penilaian kualitatif. Proses seleksi akan diteruskan dengan penilaian skema rangking dengan lakukan pengujian akademik (tes TPA serta bahasa Inggris) dan kontrol tampilan. Hasil penetapan kelulusan akan diputuskan saat sidang terbuka.

Prasyarat Pendaftaran Masuk AKPOL 

Penuhilah kriteria harus bila ingin mendaftarkan Akademi Kepolisian serta jadi seseorang taruna. Beberapa prasyarat masuk AKPOL itu salah satunya:


  • WNI (pria atau wanita) yang meniti pendidikan minimum sekolah menengah/sederajat 
  • Berumur minimum 18 tahun saat melakukan pelantikan menjadi anggoata POLRI 
  • Sehat jasmani serta rohani (dibuktikan dengan surat info sehat dari institusi kesehatan) 
  • Beriman serta bertakwa pada Tuhan YME 
  • Setia pada NKRI berdasar pada Pancasila serta UUD 1945 
  • Belum pernah melakukan pidana sebab lakukan tindak kejahatan (dibuktikan dengan SKCK yang dikeluarkan oleh POLRES) 
  • Mempunyai wibawa, jujur, adil, serta berkepribadian baik 
  • Lulus pendidikan serta kursus pembentukan anggota kepolisian 

Panduan Sebelum Masuk AKPOL Perjuangan masuk AKPOL tentu saja tidak gampang. Terdapat beberapa perihal yang butuh Anda buat persiapan sebelum meniti studi di Akademi Kepolisian, hingga memerlukan panduan spesial supaya kesempatan lolos makin besar. Beberapa panduan supaya di terima masuk AKPOL yang bisa mamikos beri diantaranya:

  1. Buat persiapan diri minimum satu tahun sebelum ingin mendaftarkan di AKPOL sebab untuk masuk AKPOL Anda tidak dapat mempersiapkan beberapa jenis perihal dengan mendadak. 
  2. Awasi selalu perubahan nilai akademik Anda sebab pertarungan menjadi salah satunya sisi AKPOL akan dipastikan nilai saat meniti studi di sekolah menengah. 
  3. Lakukan diri untuk berlatih fisik sehari-hari sebab latihan fisik yang ada di AKPOL akan begitu berat buat Anda yang tidak biasa olahraga. 
  4. Belajarlah mandiri serta melatih diri untuk mempunyai potensi mengakhiri permasalahan. Perihal ini begitu penting sebelum kamu melakukan tes psikologi yang diselenggarakan AKPOL. Peserta akan disuruh melakukan tes psikologi yang selanjutnya meluluskan calon dengan potensi mandiri, tidak egois ditambah lagi ingin menang sendiri, dan bukan anak mami. 
  5. Lakukan tes kesehatan sendiri supaya bisa menghadapi beberapa masalah yang mungkin muncul. Prasyarat harus menjadi seseorang anggota AKPOL ialah bebas buta warna, tidak mempunyai mata minus, tidak mempunyai penyakit berat, dan mempunyai postur badan baik (minimum 165 cm untuk calon taruna lelaki) 
  6. Perihal paling akhir yang butuh dikerjakan ialah tidak lakukan KKN atau aksi suap yang lain. Penerapan sumpah pada orangtua, calon taruna, serta beberapa orang yang ikut serta pada proses seleksi akan diselenggarakan untuk meminimalkan kecurangan yang berlangsung. Bila Anda bertindak suap, dengan automatis Anda akan langsung gugur dalam proses pendaftaran masuk AKPOL. 

Demikian persyaratan cara terbaru daftar Akademi Polisi saya sampaikan,mudah-mudahan semua nya bisa lulus dan berhasil. Tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kita diberikan jalan yang terbaik Olehnya.Aamiin.

0 Response to "CARA TERBARU DAFTAR AKADEMI POLISI 2019-2020"

Post a Comment