CARA TERBARU DAFTAR KE STIN 2019-2020

Saat ini caraterbaruku.com akan membahas masalah Pendaftaran Masuk STIN – Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) adalah salah satunya Perguruan Tinggi Kedinasan yang berdiri dibawah naungan Tubuh Intelijen Negara (BIN). Menjadi salah satunya PTK yang cukuplah disukai, STIN mempunyai arah untuk menyiapkan alumninya menjadi anggota penduduk intelijen dengan potensi akademik dan mempunyai ketrampilan profesional.

Harapannya, beberapa lulusan STIN bisa mengimplementasikan pengetahuan intelijen, ilmu dan pengetahuan, tehnologi serta seni di bagian intelijen untuk mengawasi persatuan serta kesatuan NKRI. Oleh karenanya, buat Anda yang tertarik menjadi seseorang intelijen dapat membaca artikel pendaftaran masuk STIN di bawah ini.

Cara Terupdate Masuk STIN

Pendaftaran Masuk Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 

Info Sekitar STIN 

Sekolah Tinggi Intelijen Negara mempunyai tempat yang begitu strategis di lokasi Sentul, Bogor, Jawa Barat. Akan tetapi, ada juga yang menjelaskan jika tempat STIN tidak selamanya tinggal. Proses penerimaan calon mahasiswa STIN dikerjakan tiap-tiap tahun memakai skema penerimaan mahasiswa baru.

Ada seputar 30 mahasiswa yang bisa menjadi sisi dari STIN tiap-tiap tahunnya. Sesudah Anda meniti pendidikan pada program studi keagenan atau program studi analisa saat kira-kira 4 tahun, Anda akan memperoleh titel Sarjana Intelijen (S.In).

Proses penerimaan mahasiswa baru STIN dikerjakan dengan spesial dengan pertolongan BIN dan lembaga seperti Depdiknas. Perjuangan menjadi sisi dari mahasiswa STIN tidak gampang, bahkan juga memerlukan perjuangan keras. Anda dituntut untuk mempunyai kecerdasan diatas rata-rata supaya bisa berkompetisi dengan beberapa lulusan sekolah menengah yang pintar se-Indonesia.

Bukan sekedar itu, Anda akan diseleksi kembali oleh STIN untuk pastikan jika Anda memang wajar jadi seseorang mahasiswa. Tentu saja Anda butuh mempunyai karakter disiplin yang telah terasah semenjak duduk di asrama saat meniti studi di sekolah menengah.

Proses penerimaan mahasiswa baru dikerjakan pada bulan Mei. Beberapa team penyeleksi mahasiswa baru yang telah ditugaskan STIN akan tiba di sejumlah kota yang dituju untuk menyaring beberapa calon mahasiswa pintar. Anda yang berasal di luar kota akan ikuti seleksi di tempat yang sangat dekat dengan cost sendiri. Meski begitu, saat Anda melakukan proses pendaftaran serta seleksi, Anda akan tidak dipakai cost apa pun.

Kenapa mesti melanjutkan kuliah di STIN? 


Kelebihan yang dapat Anda temukan menjadi mahasiswa STIN begitu bermacam. Anda akan disuruh untuk tinggal di asrama, tetapi masih memperoleh sarana yang begitu komplet, seperti mengkonsumsi serta baju kuliah. Terdapatnya sarana pendidikan di STIN yang komplet serta moderen ikut memberi dukungan penerapan studi. Bila Anda telah mengakhiri pendidikan saat di STIN, jadi Anda akan diangkat jadi seseorang CPNS.

Program Studi STIN 
Sebelum Anda meniti studi di STIN, Anda butuh mencari tahu program studi yang di tawarkan terlebih dulu. Ada 2 program yang bisa Anda pilih, yakni:


  1. Program studi agen 
  2. Program studi analis 

Saat melakukan proses pendidikan, Anda bisa terhubung beberapa jenis sarana di STIN, diantaranya:

  • Gedung asrama untuk mahasiswa STIN 
  • Gedung serba untuk 
  • Laboratorium bahasa, laboratorium computer, laboratorium photografi, laboratorium intelligence devices 
  • Auditorium 
  • Lapangan tembak, lapangan voli, lapangan basket, lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, lapangan kesehatan, trek jogging, kolam renang 
  • Jariangan internet wifi serta LAN 
  • Perpustakaan 
  • Poliklinik 
  • Rumah Beribadah 
  • Koperasi 
  • Agenda Pendaftaran Masuk STIN 

Kriteria pendaftaran yang dipastikan oleh STIN buat beberapa mahasiswanya yang akan melanjutkan studi begitu bermacam. Kriteria administrasi pada umumnya serta spesial yang butuh Anda penuhi sebelum mendaftarkan di STIN salah satunya:


  • WNI berumur minimum 17 tahun serta tidak lebih dari 20 tahun (dibuktikan dengan akta) 
  • Beriman serta bertakwa pada Tuhan YME 
  • Setia pada NKRI berdasar pada Pancaasila serta UUD 1945 
  • Mempunyai ijazah minimum SMA/MA/SMK dan bukan lulusan paket A, B, serta C dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 70. 
  • Belumlah menikah serta bersedia tidak menikah saat meniti pendidikan di STIN sampai diangkat menjadi PNS 
  • Tidak mempunyai tato atau tindik di bagian badan terkecuali sebab fakta agama atau kebiasaan 
  • Sehat jasmani serta rohani 
  • Belum pernah alami kecelakaan yang memunculkan patah tulang 
  • Mempunyai tinggi tubuh minimum 165 cm (pria) serta 160 cm (wanita) 
  • Bersedia diletakkan dimanapun 
  • Bersedia memberi ubah rugi yang dibayarkan pada negara jika dalam proses pendidikan di STIN lakukan pengunduran diri sebab tekad sendiri. 
  • Bila Anda masuk lewat jalan undangan, jadi Anda mesti menunjukkan bila mempunyai IQ diatas 120 dan mempunyai nilai rata-rata 80 pada rapor / juara olimpiade di tingkat provinsi dengan IQ diatas 110 serta nilai rata-rata rapor tidak kurang dari 75 / mempunyai potensi bela diri serta bahasa dengan IQ diatas 110 serta nilai rata-rata rapor tidak kurang dari 75 


Proses Pendaftaran Masuk STIN 

* lakukan pendaftaran online lewat alamat web https://sscndikdin.bkn.go.id untuk memperoleh username serta password, lalu bikin bukti pendaftaran serta bawa saat register lagi lewat alamat https://stin.ac.id/login

* Lengkapilah biodata dan penentuan tempat ujian

* Unggah semua berkas prasyarat administrasi

Step Seleksi Masuk STIN 
Ikuti tingkatan seleksi masuk STIN yang telah diputuskan seperti berikut:

  • Kontrol kelengkapan berkas administrasi yang telah diupload calon taruna (surat izin orangtua/wali, hasil psikotes, foto copy ijazah, foto copy rapor, surat info sehat, surat info bebas narkoba, SKCK, surat tidak pernah menikah, cocok photo 4×6 dengan latar belakang merah buat putri serta latar belakang biru buat putra, photo orangtua wali ukuran 4×6, foto copy akta kelahiran, foto copy KK) 
  • Seleksi Potensi Basic: Tes Wacana Berkebangsaan, Tes Intelektual Umum, Tes Karakter Pribadi 
  • Seleksi Potensi Bagian: Tes Kesehatan Fisik, Tes Kesehatan Jiwa, Tes Psikologi, Tes Kesamaptaan Jasmani, Tes Mental Ideologi, Tes Interviu 
  • Penerapan ujian masuk STIN akan dikerjakan di sejumlah kota, misalnya: Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Medan, Palembang, Makassar, Jayapura, serta Denpasar 


Panduan Lolos STIN 
Banyak yang mencari info supaya bisa di terima jadi salah satunya mahasiswa STIN. Oleh karenanya, Mamikos meringkas beberapa jenis panduan supaya di terima jadi mahasiswa STIN :

Yakinkan untuk memonitor agenda pendaftaran masuk STIN sebab tiap-tiap tahun saatnya berbeda.
Bila Anda sempat lakukan pendaftaran waktu uji-coba, jadi data yang Anda isikan tidak dapat dipakai kembali pada pendaftaran setelah itu
Janganlah percayakan masalah pendaftaran Anda pada seorang yang tawarkan pertolongan untuk dapat masuk STIN sebab hal itu dapat adalah penipuan
Tidak ada pungutan cost apa pun saat proses seleksi STIN, hingga Anda butuh siaga jika ditarik cost untuk penerapan seleksi

Demikian cara terupdate daftar ke STIN. saya sampaikan, mudah-mudahan keterima semuanya. Tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga kita diberikan jalan terbaik Olehnya.Aamiin.

0 Response to "CARA TERBARU DAFTAR KE STIN 2019-2020"

Post a Comment