CARA TERBARU MEMBAYAR BPJS KESEHATAN

Caraterbaruku.com - Kesehatan jadi perihal yang sangat terpenting untuk siapa saja, tidak kecuali buat masyarakat negara Indonesia. Oleh Karenanya, pemerintah membuat program BPJS Kesehatan yang dapat melingkupi kesehatan semua penduduk.

Cara membayar BPJS Kesehatan

Cara Terbaru Bayar BPJS

Jadi program terpenting pemerintah, sekarang hampir semua penduduk Indonesia diharuskan untuk mempunyai BPJS Kesehatan. Perihal ini karena BPJS Kesehatan jamin cost perawatan untuk bermacam penyakit yang terkena.

Pembayaran dilakukan lewat apa ?

Keuntungannya kembali, BPJS dapat digunakan pada hampir semua tempat service kesehatan di Indonesia. Kamu dapat juga dengan gampang membayar iuran BPJS di beberapa tempat serta dengan beberapa langkah seperti di bawah ini:

1. ATM Bank 


Ada dimanapun, sekarang ini ATM Bank bisa saja pilihan saat ingin membayarkan iuran BPJS Kesehatan. Langkah pembayarannya, pertama input kartu ATM ke mesin ATM, tulis pin serta pilih pembayaran. Ke-2, pilih menu BPJS serta pilih BPJS Kesehatan.

Ke-3, input nomer virtual akun serta pilih berapakah bulan iuran yang ingin dibayarkan dan kelas apakah yang kamu pilih awal mulanya. Sesudah itu, iuranmu juga lunas serta kamu dapat nikmati sarana BPJS Kesehatan.

2. Minimarket 


Buat mereka yang tidak mempunyai rekening Bank, membayar lewat minimarket dapat jadikan pilihan sebab kehadiran minimarket yang banyak serta menyebar sampai ke pelosok daerah. Langkah tersebut adalah pilihan buat penduduk yang belumlah memiliki rekening bank.

Proses pembayarannya cukuplah hadir ke minimarket paling dekat dengan membawa kartu BPJS Kesehatan atau nomer virtual BPJS Kesehatan kamu. Lalu, berikan kasir bila kamu ingin membayar iuran BPJS Kesehatan.

Nanti, kasir akan bertanya kartu BPJS atau nomer BPJS yang ingin dibayarkan bersama nomer hp. Sesudah itu, bayar iuran BPJS Kesehatan sesuai dengan tagihan serta penambahan cost sebesar Rp2.500.

3. Kantor Pos 


BPJS Kesehatan sekarang dapat juga dibayarkan lewat kantor pos. Kamu bisa membayar iuran BPJS langsung di Kantor Pos paling dekat dengan membawa KTP serta Kartu Peserta BPJS Kesehatan. Nanti, petugas kantor pos akan mengolah pembayaran iuran lewat computer yang sudah terkoneksi dengan database BPJS Kesehatan. Berlainan dengan minimarket, lewat kantor pos kamu tidak dipakai cost penambahan saat bayar iuran.

4. Dengan Online 

Cara Terbaru Bayar BPJS

 kamu ingin lakukan pembayaran BPJS dengan gampang serta praktis, membayar dengan online adalah pilihan yang pas. Lewat situs yang melayani pembayaran tagihan BPJS online seperti layanan online, kamu dapat membayar tagihan dengan cepat serta gampang, kapan juga serta dimana juga kamu ada.

Waktu membayar BPJS Kesehatan dengan online, kamu cuma butuh memasukan nomer virtual akun (VA) serta pilih sampai bulan berapakah tagihan yang ingin dibayar. Pembayaran ini dapat kamu kerjakan lewat web atau aplikasi. Triknya pilih feature Tagihan serta Isi Lagi, lantas pilih BPJS Kesehatan.

Kamu dapat juga lebih gampang membayar tagihan lewat online tersebut, yaitu skema pembayaran elektronik yang mempermudah pemakai dalam bertransaksi lewat online.

Dari penjelasan diatas, jadi mana langkah pembayaran BPJS Kesehatan yang sama dengan dirimu? Semua langkah diatas adalah jalan keluar supaya pembayaran BPJS kamu pas waktu. Bila ingin lebih gampang, memakai pembayaran lewat online bisa saja pilihan.

Caraterbaruku.com melalui pembayaran online, kamu akan memperoleh banyak keuntungan yang didapat seperti keringanan serta irit waktu. Yakinkan selalu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan pas waktu supaya kartu BPJS kamu masih dapat dipakai. 

0 Response to "CARA TERBARU MEMBAYAR BPJS KESEHATAN"

Post a Comment