CARA TERBARU PEDAFTARAN TNI AU 2019-2020

Caraterbaruku.com - SWA BHUWANA PAKSA .Pendaftaran Bintara TNI AU untuk telah dibuka, pada tahun ini TNI Angkatan Udara hanya membuka pendaftaran bintara satu gelombang. Tengah untuk tamtama ada gelombang satu dan dua, bukan sekedar bintara da tamtama TNI Angkatan Udara turut membuka pendaftaran untuk Taruna Akademi Angkatan Udara. Pada sekarang ini kami akan informasikan terkait agenda dan pra-syarat pendaftaran Bintara TNI AU.

Pendaftaran TNI Angkatan Udara

Cara Terbaru Pendaftaran TNI AU

A) Agenda Pendaftaran Bintara TNI AU

Pendaftaran
UNTUK JADWAL SELANJUTNYA IKUTI PANDUAN DARI PANITIA

B) Pra-syarat Pendaftaran Bintara TNI AU

PERSYARATAN UMUM
1) Penduduk Negara Indonesia.
2) Beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.
3) Setia pada NKRI yang berdasarkan pada Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945.
4) Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun waktu pembukaan pendidikan pertama.
5) Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan dengan terdaftar oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.
6) Sehat jasmani dan rohani.
7) Tidak sedang kehilangan hak jadi prajurit berdasarkan pada putusan pengadilan yang telah memperoleh potensi hukum masih tetap.
8) Lulus pendidikan pertama untuk bikin prajurit siswa jadi prajurit.

PERSYARATAN KHUSUS
1) Untuk Bintara PK pria berijazah SMA/MA IPA, SMK Teknik/Teknologi/ Paramedis (kecuali yang berkaitan dengan pelayaran, perkapalan, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, perhotelan, pariwisata dan sekolah musik) dengan pra-syarat lengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sama dengan ketetapan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang terkait atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang terkait bila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
2) Untuk Bintara PK wanita berijazah SMA/MA semua jurusan dan SMK jurusan paramedis, perkantoran, akuntansi, teknik informatika dan manajemen dengan pra-syarat lengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotocopy yang telah dilegalisasi (sama dengan ketetapan Kemendikbud Nomor 29 Tahun 2014 oleh kepala sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB yang terkait atau kepala dinas pendidikan kota/kabupaten administrasi yang terkait bila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB tidak beroperasi atau ditutup) dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.
3) Tinggi badan minimal buat Bintara PK pria 163 cm dan buat calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/baik menurut ketentuan yang laris.
4) Bersedia ditandatangani surat persetujuan ikatan dinas pertama keprajuritan waktu 10 tahun (bermaterai).

PERSYARATAN TAMBAHAN
1) Bersedia ditempatkan di semua tempat Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2) Dapat ubah semua kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh negara bila mengundurkan diri sebelum pendidikan pertama tuntas.
3) Dapat ubah semua kerugian biaya yang telah dikeluarkan oleh negara bila mengundurkan diri
sebelum ikatan dinas pertama tuntas (biaya pendidikan, gaji, tunkin).
4) Buat orang-tua atau wali harus ditandatangani surat pernyataan tidak kerjakan penyuapan/kolusi kepada pihak manakah saja (bermaterai).
5) Buat yang sudah kerja dengan masih tetap jadi pegawai/karyawan harus mendapatkan persetujuan/ijin resmi dari Kepala jawatan/instansi yang terkait dan bersedia mengundurkan diri dari status pegawai/karyawan bila lulus dan diterima masuk pendidikan pertama.
6) Belum pernah kawin dan dapat tidak kawin waktu ikuti pendidikan pertama s/d 2 tahun setelah lulus pendidikan pertama, yang dijumpai oleh orang-tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Permasalahan Agama (KUA)/catatan sipil di tempat (bermaterai).
7) Memperoleh persetujuan dari orang-tua buat calon siswa yang tidaklah berumur 21 tahun atau persetujuan wali buat calon yang ke-2 orang tuanya sudah meninggal dunia atau berhalangan masih tetap yang di sahkan oleh kelurahan dan kecamatan tempat berada.
8) Harus ikuti dan lulus kontrol/pengujian masuk.

Demikian ulasan ini kami buat khusus untuk kamu yang punya mimpi menjadi anggota kesatuan militer Negara Republik Indonesia.

0 Response to "CARA TERBARU PEDAFTARAN TNI AU 2019-2020"

Post a Comment