CARA TERBARU REGISTRASI ULANG KARTU

Caraterbaruku.com - Langkah register lagi kartu Telkomsel, Tri, Indosat, Xl, serta Smartfren dapat dikerjakan lewat SMS serta dengan online di situs operator telekomunikasi. Buat mereka yang belumlah lakukan diharap selekasnya meregistrasi lagi kartu SIM kepunyaannya sebelum 28 Februari 2018.

Cara registrasi ulang kartu

Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) mengharuskan pemakai lakukan register kartu SIM prabayar baik lama ataupun baru baru untuk semua operator.
Cara Terbaru Registrasi Ulang Kartu

Himbauan ini terhitung dari 31 Oktober 2017 sampai batas akhir sangat lamban pada 28 Februari 2018. Jika dalam 15 hari sesudah tanggal yang diputuskan kartu belumlah diregistrasi lagi maka dikunci untuk panggilan keluar dan pengiriman SMS keluar, serta akan dikunci semua service, termasuk juga data internet.

Langkah register lagi kartu SIM dapat dikerjakan lewat SMS, dengan online, serta lewat gerai operator semasing. Waktu proses register konsumen setia serta/atau calon konsumen setia kartu prabayar untuk semua operator cuma butuh mempersiapkan data Nomer Induk Kependudukan (NIK) serta nomer Kartu Keluarga (KK) yang sama dengan dokumen KK.

Langkah Register Lagi Kartu SIM Prabayar Telkomsel

Untuk register lagi dengan online, konsumen setia kartu SIM prabayar dapat berkunjung ke web sah Telkomsel pada tautan ini. Lantas, silahkan isi data yang disuruh mulai nomer telephone, nomer NIK atau KTP, nomer KK serta password (akan di kirim lewat SMS oleh operator sesudah click "Temukan Password") lalu click "Kirim" atau ikuti beberapa langkah seperti berikut:

1. Input nomer telephone yang ingin diregistrasi
2. Input nomer NIK atau KTP
3. Input nomer KK
4. Input password yang di kirim operator melalui SMS sesudah click "Temukan Password"
5. Click "Kirim"

Buat pemakai kartu SIM lama, format register melalui SMS untuk operator Telkomsel yaitu tulis: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Sesaat untuk pemakai kartu SIM Telkomsel baru dapat register dengan format tulis: REG#NIK#Nomor KK lantas kirim ke 4444.

Langkah Register Lagi Kartu SIM Prabayar Tri

Konsumen setia Tri prabayar dapat meregistrasi kartunya dengan online dengan berkunjung ke web sah Tri pada tautan ini. Lantas, pilih pilihan sesuai dengan kartu yang yang ingin diregistrasi, "Register Calon Konsumen setia" untuk kartu baru atau "Register Lagi" untuk kartu lama dengan beberapa langkah seperti berikut:

Register untuk kartu Tri baru

1. Input nomer Tri yang akan diregistrasi
2. Masukan nomer NIK sesuai dengan e-KTP
3. Input nomer KK
4. Masukan angka paling akhir nomer seri (ICCID) yang tercantum di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasikan
4. Click kotak "Iam not a robot"
5. Click "Kirim" bila data yang dimasukkan telah benar

Regsistrasi lagi kartu Tri lama

1. Input nomer Tri yang akan diregistrasi
2. Masukan nomer NIK sesuai dengan e-KTP
3. Input nomer KK
4. Masukan kode rahasia yang diantar operator XL lewat SMS
5. Masukan 4 angka paling akhir nomer seri seri (ICCID) yang tercantum di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasi
6. Click "Kirim" bila data yang dimasukkan telah benar.

Buat pemakai kartu SIM lama, format register melalui SMS untuk operator Tri yaitu tulis: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Sesaat untuk pemakai kartu SIM Tri baru dengan format tulis: NIK#Nomor KK kirim ke 4444.

Langkah Register Lagi Kartu SIM Prabayar Indosat

Register lagi dengan online untuk konsumen setia kartu SIM prabayar dapat berkunjung ke web sah Indosat pada tautan ini. Lantas, isi nomer yang ingin diregistrasi serta pilih pilihan "Register Baru" atau untuk "Register Lagi" sesuai dengan keperluan lalu click "Verifikasi".

Operator akan kirim SMS berisi kode verifikasi yang perlu di isi ke kotak yang ada. Lantas, beberapa langkah setelah itu seperti berikut:

1. Masukan nomer NIK atau nomer e-KTP
2. Masukan nomer KK
3. Centang kotak "I'am not a robot"
4. Click "Check" bila data yang dimasukkan telah benar

Buat pemakai kartu SIM lama, format register melalui SMS untuk operator Indosat yaitu tulis: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Sesaat untuk pemakai kartu SIM Indosat baru dapat lakukan register dengan format SMS tulis: NIK#Nomor KK kirim ke 4444.

Langkah Register Lagi Kartu SIM Prabayar XL

Konsumen setia XL prabayar dapat meregistrasi kartunya dengan online dengan berkunjung ke web sah XL pada tautan ini. Beberapa langkah setelah itu seperti berikut:

1. Masukkan nomer telephone yang ingin diregistrasi
2. Konsumen setia akan terima kode verifikasi yang di kirim operator XL lewat SMS
3. Masukkan kode verifikasi
4. Isi data nomer KTP serta nomer KK

Untuk pemakai kartu SIM XL lama, format register melalui SMS yaitu tulis: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Sesaat untuk pemakai kartu SIM XL baru kirim SMS dengan format: DAFTAR#NIK#Nomor KK serta kirim ke 4444.

Langkah Register Lagi Kartu SIM Prabayar Smartfren

Konsumen setia kartu SIM Smarfren dapat berkunjung ke situs sah operator itu pada tautan ini. Sesaat cara-caranya yaitu seperti berikut:

1. Input nomer Smartfren yang ingin diregistrasi
2. Input nomer NIK
3. Pilih type verifikasi yang ingin dipakai (PUK atau kode aktivasi)
4. Input nomer KK
5. Input alamat e-mail
6. Input nomer telephone yang lain
7. Centang kotak "Saya sudah membaca serta menyepakati semua prasyarat & ketetapan"
8. Click "Lanjut"

Untuk konsumen setia kartu SIM Smartfren lama, format register melalui SMS yaitu tulis: ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444. Sesaat untuk pemakai kartu SIM Smartfren baru dapat dikerjakan dengan format tulis: NIK#Nomor KK kirim ke 4444.

Kemenkominfo menyatakan register ini akan tingkatkan perlindungan data pribadi, seperti sudah ditata dalam Ketentuan Menkominfo No 21 Tahun 2017 mengenai Pergantian Ke-2 atas Ketentuan Menkominfo Nomer 12 Tahun 2016 mengenai Register Konsumen setia Layanan Telekomunikasi.

Demikian caraterbaru.com di layanan telekomunikasi bisa mengontak call center semasing operator jika memerlukan pertolongan, info, serta pertanyaan selanjutnya berkaitan tata langkah register lagi kartu SIM prabayar. 

0 Response to "CARA TERBARU REGISTRASI ULANG KARTU"

Post a Comment