CARA MEMANDIKAN KUCING RUMAH JINAK

Caraterbaruku.com - Pada umumnya, kucing mempunyai watak yang sama saat dimandikan. Rata-rata kucing itu tidak senang air. Jadi, bagaimanakah cara mandiin kucing yang benar? Terutamanya untuk pemula? Nah, di sinilah letak ketidaksamaan yang sangat penting, yaitu pada pemula dengan pakar.

CARA MEMANDIKAN KUCING TERBARU

CARA MEMANDIKAN KUCING TERBARU
Tiap-tiap pakar kucing tentu tahu langkah memandikan tiada mengakibatkan kerusakan situasi hati si kucing. Dia paham benar bagaimanakah cara membuat kucing masih nyaman, biarpun mesti basah sebab air. Sehubungan Anda masih tetap pemula, jadi ikuti langkah memandikan kucing seperti berikut ini

1. Buat persiapan Alat-Alat Mandinya Dahulu 

Kucing ikut hampir sama juga dengan manusia. Ia akan tidak nyaman saat cuma diguyur air saja seperti saat terserang air hujan. Jadi, alat-alatnya harus juga komplet agar si kucing nyaman. Berikut alat-alat yang harus Anda buat persiapan.


  • Sisir 
  • Bedak untuk kucing 
  • Handuk spesial untuk kucing 
  • Ember yang telah berisi air hangat 
  • Shampo untuk kucing 
  • Cottonbuds 
  • Blower atau hairdryer 

2. Mulai Basahi Kucing dengan Teratur 

Saat kucing belumlah ingin mandi janganlah diminta. Kucing begitu senang dengan agenda mandi saat suhu tubuhnya bertambah. Umumnya pada musim kemarau. Tapi Anda tidak mesti menanti musim kemarau datang. Juga bisa dengan manfaatkan waktu siang yang panas.Lalu bawa kucing ke kamar mandi. Siapkan ember berisi air hangat barusan. Lantas guyur badannya dengan teratur. Janganlah guyur tidak diduga dalam jumlahnya besar. Kelak ia kaget serta meronta-ronta. Yakinkan air guyuran itu tidak ada yang masuk ke telinga. Kelak fatal.

Lihat juga jumlahnya bulu si kucing. Biasanya kucing kampung itu berbulu pendek. Jadi cukuplah dikit jumlahnya guyurannya. Berlainan dengan kucing anggora yang berbulu lebat. Langkah mandiin kucing yang berbulu lebat mesti setahap sekalian dikasih shampo.

3. Langkah Memakai Shampo 

Sesudah semua basah, baru Anda memakai shampo. Ada tehnik sendiri pada memberikan shampo untuk kucing berbulu tipis serta tebal. Kedua-duanya tidak bisa sampai tertukar. Kelak kucing tidak nyaman.

Untuk kucing yang mempunyai bulu dikit, cukuplah mengambil shampo dikit juga. Yakinkan shampo itu telah berbusa di tangan Anda. Janganlah berbusa saat dipakaikan ke bulu kucing. Kelak akhirnya kurang efisien. Lalu ratakan sampai ke pangkal bulu.



Untuk kucing berbulu tebal, kerjakan penyiraman sekalian memberikan shampo dengan teratur. Jadi setahap, sampai betul-betul mesti menyeluruh. Sama dengan awal mulanya. Yakinkan shampo telah berbusa dahulu sebelum dikasihkan ke bulu si kucing.

4. Langkah Mencuci Bulu Kucing 

Tehnik membilasnya sangat simpel. Jika dapat janganlah gunakan gayung, kelak akhirnya kurang rata. Gunakanlah shower kecil atau yang guyurannya dapat menebar ke semua arah. Beberapa cara semacam ini akan membuat shampo yang menempel jadi turut mengalir serta selesai.

5. Langkah Mengeringkan Selesai Mandi 

Sesudah tuntas mandi, handuki kucing Anda dengan kasih sayang. Sesudah itu, keringkan dengan blower atau hairdryer. Bergantung manakah yang disenangi kucing Anda. Yakinkan saat mengeringkan bulunya, sekalian disisir untuk mengirit waktu.

Sesudah semua kering, baru kucing dikasih bedak. Agar wangi serta terlepas dari kutu yang sampai kini seringkali menyerang bulu kucing. Janganlah lupa juga bersihkan telinga kucing dengan cottonbuds agar tampil bersih.

Waktu bersihkan telinga kucing janganlah menyodok sangat keras. Kelak dapat membuat kucing Anda tidak nyaman. Jika telah demikian, ia bisa-bisa merajuk serta tidak ingin dibikin bersih kembali telinganya. Walau sebenarnya telinga kotor dapat jadi sumber penting penyakit.

Caraterbaruku.com Itu 5 langkah mandiin kucing yang benar untuk pemula. Jika Anda telah terlatih serta terasa telah pakar, bangun tehnik dengan mengerti bahasa tubuhnya. Fungsinya untuk tahu waktu kucing ingin mandi serta tidak mau mandi.

0 Response to "CARA MEMANDIKAN KUCING RUMAH JINAK"

Post a Comment