CARA MENGHILANGKAN SISA LUKA TERBARU

Memang tidak menyenangkan mempunyai sisa luka, ditambah lagi bila ada di muka. Anda butuh tahu langkah menghilangkan sisa luka di muka yang pas serta efisien, supaya tak akan mengganggu tampilan.

Ada beberapa jenis pilihan berkaitan langkah menghilangkan sisa luka di muka. Anda dapat memakai cream penghilang sisa luka, operasi plastik, atau mengimplementasikan make up supaya sisa luka tersamarkan. Pilihan langkah menghilangkan sisa luka di muka itu bisa sesuai dengan keperluan serta berapa besar ukuran sisa luka.

10 Langkah Menghilangkan Sisa Luka di Muka

CARA MENGHILANGKAN SISA LUKA TERBARU

Pilihan Langkah Menghilangkan Sisa Luka di Muka 

Sisa luka di muka dapat disebabkan oleh jerawat, infeksi, peradangan, terbakar, kecelakaan, atau dampak pascaoperasi. Sisa luka berbentuk jaringan parut adalah dari hasil proses alami badan dalam mengobati luka.

Walau umumnya sisa luka akan menghilang dengan sendirinya dari sekian waktu, akan tetapi ada pula yang di rasa begitu mengganggu tampilan. Tidak bingung beberapa orang melakukan mekanisme medis untuk dapat menghilangkan atau menyamarkannya.

Ada beberapa langkah menghilangkan sisa luka di muka yang dapat ditempuh. Tersebut beberapa salah satunya:

Memakai cream atau gel 

Untuk mengatasi sisa luka yang dikarenakan oleh goresan benda tajam, cream, salep atau gel penghilang sisa luka bisa jadi pilihan. Umumnya cream yang di jual bebas memiliki kandungan kombinasi steroid, vitamin E, serta silikon. Tidak hanya kandungan steroid, dokter dapat juga memberi resep obat dengan kandungan antihistamin pada sisa luka yang gatal. Bila sisa luka disebabkan oleh jerawat, jadi dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter kulit sebelum menggunakan cream penghilang luka ini.

Menggunakan plester gel silikon 

Sisa luka yang menonjol, seperti keloid serta jaringan parut hipertropik, dapat juga dibantu dengan plester gel silikon. Plester gel silikon dapat membuat cerah serta mengecilkan ukuran sisa luka. Anda dianjurkan untuk menggunakan plester gel silikon saat 4 jam sehari-hari dalam kurun waktu 3 bulan untuk memperoleh hasil yang optimal.

Suntik kolagen 

Untuk menghilangkan sisa luka di muka, juga bisa dikerjakan dengan menyuntikkan kolagen atau bahan pengisi (filler) yang lain. Mekanisme ini umumnya berbentuk sesaat, hingga butuh dikerjakan berkali-kali untuk menjaga dampaknya.

Suntik kortikosteroid 

Langkah menghilangkan sisa luka di muka karena keloid atau hipertropik dapat dikerjakan dengan suntikan kortikosteroid. Seringkali suntikan kecil dikasihkan pada luka untuk meratakan sisa luka serta kurangi terjadinya peradangan. Walau mekanisme ini umumnya tidak dapat menghilangkan sisa luka keseluruhannya, akan tetapi dapat mengecilkan ukurannya dengan berarti.

Bedah plastik 

Bila luka di muka dikarenakan oleh keloid, jadi pembedahan umumnya akan digabungkan dengan penyuntikan steroid. Sesaat untuk jaringan parut hipertrofik, operasi ini dapat dikerjakan tiada dikombinasi mekanisme yang lain. Bedah plastik memang efisien dalam menghilangkan sisa luka yang lama, akan tetapi terkadang dapat juga memunculkan sisa luka baru.

Menggunakan tehnologi laser 

Langkah kurangi sisa luka di muka yang sekarang umum dikerjakan yaitu dengan menggunakan tehnologi laser. Mekanisme ini dapat menghilangkan atau kurangi sisa luka di muka dengan berarti. Peluang agar bisa hilang keseluruhan, akan tergantung pada berapa kronis sisa luka itu.

Radioterapi 

Untuk kurangi kambuhnya sisa luka keloid serta hipertrofi sisa operasi, radioterapi dalam dosis kecil mungkin dapat menolong. Akan tetapi, pemakaian radioterapi ini cuma diutamakan untuk beberapa kasus yang serius mengingat dampak periode panjangnya yang tidak baik buat kesehatan.

Tehnik skin needling 

Tehnik ini dikerjakan lewat cara memakai alat yang mempunyai beberapa ratus jarum kecil. Akan tetapi perihal ini mesti dikerjakan berkali-kali supaya efisien, serta akhirnya beragam bergantung pada setiap individu.

Membalut luka 

Langkah menghilangkan sisa luka di muka dapat juga dikerjakan dengan membalut sisa luka dengan bahan elastis. Arah dari mekanisme ini ialah untuk meratakan serta menghaluskan sisa luka. Umumnya, mekanisme ini dikerjakan pada sisa luka bakar yang besar atau sesudah seorang lakukan cangkok kulit. Mekanisme ini dapat menghabiskan waktu 1/2 sampai setahun serta balutan luka tidak bisa dilepaskan.

Ada beberapa jenis langkah menghilangkan sisa luka di muka yang dapat jadi pilihan. Anda bisa pilih type perawatan dengan bijak serta sesuai dengan keperluan. Yakinkan juga jika semua aksi yang Diambil, ada dibawah pengawasan Caraterbaruku.com untuk memperoleh hasil yang optimal serta masih aman.

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN SISA LUKA TERBARU"

Post a Comment