OLEH OLEH CIRI KHAS BANDUNG

Caraterbaruku.com - Siapa di antara kamu yang dapat mendustakan pesona Bandung? Keindahan tujuan wisata, keramahan masyarakat lokal serta kesenangan hidangan ciri khas mereka seolah memberikan paket komplet buat semua yang mengunjunginya. Kamu dapat membuat fakta hadir kesana sebab wisatanya, alamnya, kulinernya, belanjanya serta yang lain kembali. Habiskan satu dua hari saja pasti bukan waktu yang cukuplah untuk dapat menelusuri Bandung. Ditambah lagi bila sampai melupakan berkunjung ke Lembang. Kamu rugi besar! Hawa yang sejuk, ditambah demikian jumlahnya tujuan yang dapat didatangi saat ini ialah perihal yang dapat kamu buat jadi fakta untuk seringkali bertandang kesana. Tetapi kalau waktu kamu hanya terbatas juga, kamu masih dapat berkunjung ke tempat ini serta masih tetap dapat nikmati suasananya yang ciri khas. Sejuk, makanan yang enak, serta orang yang ramah-ramah.

Jika berkunjung ke satu tujuan wisata, pasti yang jangan pernah kamu lupakan kembali ialah oleh-olehnya. Walau semua enak-enak serta membuat nagih, tetapi Caraterbaruku telah meringkas apa oleh-oleh di Lembang yang murah, popular serta difavoritkan beberapa wisatawan yang bertandang kesana. Jika kamu lebih senang yang manakah? 

10 Oleh-oleh ciri khas Bandung Murah serta Terpopuler 

CARA TERBARU MEMBELI OLEH OLEH

1. Tahu Susu Lembang 

Tahu Sumedang mungkin mesti mengalah akan pamor dari Tahu Susu Lembang. Hal tersebut bukan perihal aneh mengingat tahu yang memiliki tekstur begitu lembut ini jadi salah satunya oleh-oleh sangat ngehits serta harus buat traveller waktu liburan ke Bandung. Ide tokonya yang unik, membawa format POM Bensin dengan style drive through, ikut jadi fakta kenapa banyak yang tertarik untuk bertandang serta beli Tahu Susu Lembang. Jadi ibaratnya dapat beli oleh-oleh sekaligus juga koleksi photo cantik begitu. Tinggal beli, tak perlu parkir, kamu bisa membawakan oleh-oleh nikmat untuk orang yang paling disayangi.

Tempat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Kontak: (022) 2789008

2. Picnic Roll Sempurna Perasaan 

Kreativitas masyarakat Bandung dalam membuat kuliner lezat memang tidak ada habisnya. Picnic roll adalah olahan daging cincang yang telah dibumbui awal mulanya, lalu dimasukkan dalam kulit pastry bersama dengan telur rebus, serta proses pada akhirnya dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Rasa-rasanya? Janganlah di tanya. Sebab yang tentu ngeunah. Picnic roll ada dalam dua variasi perasaan. Daging sapi serta daging ayam yang sama juga nikmatnya. Tidak hanya picnic roll, menu andalan lainnya yang berada di Sempurna Perasaan ialah brownies, pudding mouse serta mousse cake. Jika dapat borong semua saja, ya. Soalnya tentu bingung ingin pilih yang manakah.

Sampai sekarang ini, Sempurna Perasaan cuma buka cabang di kota Bandung saja loh. Perihal ini untuk mengawasi kualitas produk supaya jangan pernah alami penurunan bila buka cabang toko di lainnya kota. Semua pastry serta kue Sempurna Perasaan di produksi pada sebuah dapur yang berpusat di Jalan Kemuning. Baru sesudah itu didistribusikan ke toko cabang yang lain termasuk juga yang berada di Jalan Pasirkaliki. Sebab hal tersebut pasti tidaklah heran jika kualitas perasaan yang dibuat memuaskan konsumen setia setianya.

3. Peuyeum 

Pasti tidak akan demikian susah temukan peuyeum di Bandung. Peuyeum atau yang lebih diketahui dengan nama tape ini sudah menempel dengan kota Bandung. Peuyeum atau tape banyak di jual di pusat oleh-oleh, diantaranya di lokasi Jalan Cihampelas. Umumnya, peuyeum ini digantung di muka kios hingga wisatawan akan gampang mengetahui tempat yang jual peuyeum. Peuyeum ialah produk olahan dari singkong. Langkah membuatnya cukuplah gampang. Singkong yang telah dibikin bersih lalu di rebus. Sesudah itu, singkong dibubuhi dengan ragi serta disimpan dalam tempat tertutup saat 2-3 harian. Sesudah itu peuyeum bisa disantap. Peuyeum disukai masyarakat bandung sebab dapat memunculkan dampak hangat di badan di dalam hawa kota yang sejuk condong dingin. Jadi tidak hanya bajigur, kamu dapat juga coba peuyeum jika kedinginan di Bandung, ya.

4. Tas serta Sepatu ciri khas khas Cibaduyut 

Entahlah mengapa tentu ada kebanggan sendiri jika beli produk asli negeri sendiri. Bila sampai kini kamu malah menggilai produk fashion bikinan luar, coba kadang-kadang berkunjung ke lokasi Cibaduyut. Di selama jalan, kamu akan terpesona dengan jejeran toko yang menunjukkan bermacam barang dagangan. Untuk kamu yang cukuplah suka berbelanja, mesti dikit meredam diri ya. Produk andalan di sini diantaranya tas serta sepatu kulit. Dibaduyut benar-benar menunjukkan jika bikinan anak negeri benar-benar tidak kalah ciamik dari bikinan luar. Design tas serta sepatu yang ada ikut cantik, modis serta berlainan. Tidak hanya tas serta sepatu, kamu akan temukan dompet, ikat pinggang, sandal serta bermacam aksesori yang lain. Untuk oleh-oleh, tentunya dapat. 

5. Bermacam Kerajinan Tangan Lembang 

Yang tidak kalah menarik dari Lembang tidak hanya tujuan wisata serta kuliner ialah di lokasi ini pula mempunyai bermacam kerajinan tangan unik serta menarik. Tentunya diutamakan buat kamu yang ingin membawa oleh-oleh. Beberapa kerajinan tangan yang tidak bisa ditinggalkan salah satunya ialah tas anyaman, keramik serta bermacam kerajinan dari bambu. Kamu langsung bisa hadir ke Jalan Raya Lembang serta bawa oleh-oleh terunggul buat siapa saja yang kamu kehendaki.

6. Gepuk Nyonya Ong 

Gepuk Nyonya Ong ialah penganan harus yang perlu kamu masukan ke rincian oleh-oleh harus kota Bandung hyang mesti dibawa. Beralamat di Jalan Dr. Djunjunan 155E, toko ini tetap disesaki beberapa konsumen. Tidak cuma daging sapi, Gepuk Nyonya Ong ikut menyiapkan olahan daging ayam. Dengan kreatifitasnya, gepuk ini di proses dalam beberapa variasi seperti beef original, beef salty, beef extra pedas, beef less sugar, chicken original serta chicken spicy. Karena sangat beragamnya kamu tentu bingung ingin bawa serta yang manakah, kan?! Demikian sampai rumah, selekasnya sediakan sepiring nasi hangat serta Gepuk Nyonya Ong siap disantap.

7. Pisang Bollen Kartika Sari 

Kamu belumlah ke Bandung bila sampai berani melupakan Kartika Sari. Toko yang berpusat di Jalan H. Besar Nomer 4, Kebon Kawung, istimewa menyiapkan pisang bollen lezat ciri khas yang pasti akan membuat kamu ketagihan kronis. Pisang bollen ala Kartika Sari ini ialah pelopor pisang bollen di Bandung serta sudah lama jadi oleh-oleh harus bila bertandang kesana. Belumlah ke Bandung jika sampai tidak ke Kartika Sari, tuturnya. Pisang bollen ini bahkan juga telah popular semenjak tahun 1970an. Sampai sekarang ini Kartika Sari masih tetap memakai resep asli turun termurun, hingga cita rasa-rasanya ditanggung tidak beralih benar-benar. Bermacam variasi perasaan dapat kamu nikmati di sini. Dari mulai keju, cokelat sampai durian. Diluar itu, masih tetap ada bermacam pastry serta kue-kue lezat yang lain seperti pastel, risoles, kroket, brownies kukus rainbow dan bagelen. Gerai ini ialah surganya penggemar makanan. Walau sekarang ini, Kartika Sari telah buka banyak cabang di kota Bandung, Jakarta serta beberapa kota yang lain, akan tetapi berasa akan berlainan bukan bila beli di kota aslinya.

Alamat: Jl. H. Besar (Kebon Kawung) No. 4, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Kontak: (022) 4231355

8. Berburu oblong di Skoci 

Oleh-oleh yang akan tidak basi serta aman jika terlambat dikasihkan ialah kaus. Luar umumnya, Sentral Kaos Suci (Skoci) ini digagas oleh anak-anak muda lokal yang kreatif dari Bandung. Banyak design moderen serta unik yang dapat kamu pilih. Bahkan juga bila kamu tertarik untuk buka usaha distro, Skoci dapat jadi awal yang bagus untuk memperoleh produk berkualitas di harga dapat dijangkau. Tidak hanya kaos, banyak pula merchandise lainnya yang dapat kamu pilih di sini. Jadi benar, kan?! Oleh-oleh tidak selalu harus makanan saja.

Tempat: Jl. Surapati, Kota Bandung, Jawa Barat

9. Surabi 

Makanan yang terbuat berbahan basic tepung terigu yang digabung dengan santan membuat surabi jadi gurih serta enak. Surabi ikut jadi makanan favorite masyarakat Bandung serta Jawa Barat. Bahkan juga saat ini kepopuleran Surabi ini tidak cuma dapat di nikmati di kota Bandung saja. Akan tetapi di sejumlah kota besar Indonesia, penganan ciri khas kota Kembang ini juga dapat kamu dapatkan. Serta yang lebih mengagetkan, surabi ini sudah Go Internasional, di mana ada seseorang masyarakat Eropa berkebangsaan Jerman yang berjualan makanan ini disana. Wah, orang Jerman jualan surabi. Makanan ciri khas Bandung yang satu ini jelas tidak dapat dipandang seperti jajanan murah yang biasa dijajakan pedagang lewat cara digendong keliling kampung. Surabi sangat pas buat kamu bawa serta menjadi oleh-oleh.

10. Gepuk Cilampeni 

Gepuk ialah makanan olahan dari daging sapi yang dipotong membuat persegi empat ini. Langkah pengolahannya ialah awal mulanya daging dipukul-pukul atau bahasa sundanya di geprek-geprek sampai si daging sapi jadi tipis. Daging lalu dikumpulkan kembali lewat cara dirangkai dapat dengan lidi atau serat batang bambu, yang lalu diikatkan yang setelah itu olahan dagi sapi itu pada akhirnya digoreng atau dibuat. Ini ialah salah satunya olahan yang difavoritkan.

Jika permasalahan perasaan jangan sampai tanyakanlah pada kuliner ciri khas serta popular di kabupaten Bandung ini. Karena tidak hanya populer begitu lezat, gurih panganan ini tentu saja bergizi tinggi, Gepuk Cilampeni ini akan sangat terasa nikmat jika diberikan serta disantap dengan nasi hangat. Tidak hanya struktur daging yang lembut dan gampang diolah, gepuk juga lewat proses penumbukan terlebih dulu diolah awal sebelum digoreng. Hal itu membuat bumbu rempah menyerap prima sampai ke. Ditambah serundeng kelapa yang renyah ditanggung kamu akan ketagihan nikmati makanan yang begitu dapat kamu buat jadi oleh-oleh ini.

Tempat oleh-oleh Bandung gepuk cilampeni yang satu ini berada di jalan Kopo yang menghubungkan kota Bandung dengan obyek wisata di Bandung selatan. Seperti lokasi wisata Ciwidey dan wisata Pangalengan.

Caraterbaruku jangan lupa beli oleh oleh dari bandung. selain harganya murah tentu saja rasanya nikmat sekali. Jangan lupa ya, beli lah sebelum beli nya keabisan.

0 Response to "OLEH OLEH CIRI KHAS BANDUNG"

Post a Comment