WISATA KAMPUNG CIHERANG KABUPATEN SUMEDANG

Caraterbaruku - Salah satunya kabupaten di Jawa Barat ini saat ini tengah berbenah serta meningkatkan wisata alamnya, ya namanya Sumedang. Daerah yang terdapat di timur Bandung ini bersebelahan langsung dengan Kabupaten Indramayu di samping utara, Kabupaten Majalengka di samping timur, Kabupaten Garut di samping selatan, Kabupaten Bandung di samping barat daya, serta Kabupaten Subang di samping barat.

WISATA KAMPUNG CIHERANG KABUPATEN SUMEDANG

WANA WISATA KAMPUNG CIHERANG TERBARU

Gunung Cijambu

Sejumlah besar lokasi Sumedang berbentuk pegunungan hingga tidaklah heran kalua cuaca di Sumedang condong dingin serta sejuk. Salah satunya pegunungan yang menarik untuk didatangi di Sumedang ialah Gunung Cijambu. Di lokasi ini, ada salah satunya tempat ekowisata yang bernama Wana Wisata Kampung Ciherang. Tempat persisnya ada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Waktu lalu, saya serta anak-anak bertandang kemari. Kami nikmati beberapa sarana yang disiapkan di Wana Wisata yang hutannya masih tetap diurus oleh Perhutani ini. Ada play ground atau taman bermain anak, flying fox, sepeda gantung, trekking, kolam renang anak, arung jeram, kolam bebek kayuh, saung, air terjun mini, serta beberapa sarana yang lain.

Oh ya, ada juga beberapa spot yang menyengaja disiapkan oleh pihak pengelola agar pengunjung dapat berswafoto (selfie). Pengelola rupanya telah lihat kesempatan jika wisatawan sekarang ini suka berfoto serta menyimpan perjalanan wisatanya di website ataupun di sosial media mereka.

Obyek wisata ini benar-benar sejuk serta asri. Airnya ikut masih tetap dingin sekali. Deretan pohon pinus masih tetap berdiri dengan tegaknya. Oleh karenanya tempat ini dikatakan sebagai wana wisata sebab memang kita disajikan dengan sejuknya alam pegunungan yang sekarang ini banyak dirindukan oleh golongan urban. Pas sekali buat mereka yang suka pada wisata outdoor seperti kami. Bukan sekedar untuk anak-anak saja, akan tetapi Wana Wisata Kampung Ciherang ikut pas buat dewasa.

Wisata

Wana Wisata Kampung Ciherang membuka sehari-hari dari jam 08.00-16.00 WIB. Tempat ini masih tetap termasuk obyek wisata baru sebab diresmikannya sektiar setahun kemarin. Jadi tidaklah heran bila banyak wisatawan lokal yang ingin tahu ingin dating kesini nikmati keindahan alamnya sekalian outbound.

Harga ticket masuknya Rp 35.000 telah termasuk juga dengan cost ticket terusan untuk nikmati beberapa wahana. Untuk ke arah kesini, kita perlu memakai kendaraan pribadi, baik motor, mobil ataupun bus kecil. Belumlah ada angkutan umum yang mencapai lokasi ini.

Bermacam kuliner lokal ikut ada. Ada bakso, mie, gorengan, bandrek, serta yang lain. Makanan ini dijajakan oleh masyarakat local yang memang mempunyai warung spesial di obyek wisata alam ini. Jadi, bila kita tidak sudah sempat membawa bekal dari rumah, kita tak perlu kelaparan. Jajan atau beli makanan saja. Perut aman, wisata nyaman.

Bila kita termasuk juga wisatawan yang suka pada sensasi berkemah, kita juga bisa loh menginap di salah satunya obyek wisata Indonesia yang ciamik ini. Untuk berkemah, kita butuh keluarkan cost seputar Rp 25.000 per orang. Perlengkapan berkemah dapat bawa serta sendiri dari rumah. Akan tetapi bila tidak miliki, pihak pengelola menyiapkan perlengkapan berkemah seperti tenda, hammock, serta peralatan lainnya.

Akan tetapi bila rekan-rekan tidaklah terlalu suka pada pekerjaan berkemah, kita bisa jadi kok mencari penginapan yang dekat dengan tempat Kampung Ciherang ini. Sekarang ini kita tak perlu ribet bila ingin mencari penginapan. Salah satunya situs pemesanan hotel yang terpercaya sekarang ini, kita dapat pesan hotel yang dapat sesuai tempat dengan di mana kita ingin bermalam, contohnya dekat dengan Stasiun Bandung atau ITB dan sebagainya.

Caraterbaruku sediakan ranselmu kawan, kita nikmati sejuknya hawa Sumedang sambal berwana wisata di Kampung Ciherang.

0 Response to " WISATA KAMPUNG CIHERANG KABUPATEN SUMEDANG"

Post a Comment