KOLAM RETENSI SIRNARAGA YANG TERBARU

Caraterbaruku - Bandung miliki wisata baru yang gratis, yakni Kolam Retensi Sirnaraga. Kamu dapat mancing ikan sekalian lihat pesawat terbang di sini. Tunjukkan jika tidak yakin! 

KOLAM RETENSI SIRNARAGA YANG TERBARU 

Wali Kota Bandung Oded M Danial, belakangan ini resmikan Kolam Retensi Sirnaraga dengan manfaat penting penampungan sekaligus juga rem air untuk saluran Sungai Citepus. Tidak hanya manfaat itu, kolam ini pula mempunyai manfaat wisata.

Kolam yang ada di ruang Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga ini dapat dibuka lewat samping Bandara Husein Sastranegara atau belakang Mal BTC. Masyarakat yang ingin hadir ke tempat ini dianjurkan memakai motor, karena akses jalan hanya terbatas.

Tempat kolam yang ada pas di belakang landasan picu jadi sensasi sendiri. Masyarakat yang hadir dapat dengar deru nada serta penampakan pesawat dari dekat waktu akan datang. 

Belum juga, waktu peresmian Oded sudah sempat menyebar satu kuintal ikan mas di kolam retensi. Bukan menjadi hiasan, Oded malah mempersilakan masyarakat untuk memancing ikan-ikan itu. Bahkan juga dia menyebutkan akan meningkatkan jumlahnya ikannya.

"Sok mararancing, asal tong dikecrik. Engke ku Mang Oded ditambahan deui sakuintal lauk mujaer. Soalna mujaer mah akan anakan selalu, asal caina ayaan keneh," tutur Oded pada masyarakat waktu peresmian, Selasa (8/1) kemarin.

Oded terasa suka sebab keberadan kolam pun menggairahkan ekonomi masyarakat seputar. Dapat dibuktikan sejak ada kolam itu banyak masyarakat yang mempunyai rumah di depannya membuat kios yang rata-rata jual minuman dan makanan.

"Ngan omat, Mang Oded titip sampah. Tong miceun asal-asalan, tong ngotoran kolam. Hayu urang jagalah babarengan, ameh faedah," tuturnya.

Setelah acara peresmian beberapa puluh masyarakat yang rata-rata pria langsung menggempur kolam. Mereka langsung keluarkan joran serta menempatkan umpan untuk memancing ikan.

Keseruan serta kebahagiaan juga mucul di muka beberapa pemancing waktu mereka sukses memancing ikan. Bahkan juga sorak keseruan juga menggema untuk sama-sama menyemangai sama-sama pemancing bila ada ikan yang terpancing atau terlepas dari joran.

"Resep Kang ayeuna mah dapat refreshing. Dapat mancing raramean ayeuna mah. Semoga Mang Oded lebih deui laukna," tutur salah seseorang masyarakat Wawan (38).

Bila musim hujan dipakai menjadi rem air sekaligus juga wisata memancing, nanti tempat itu akan menjadi fasilitas bermain serta berolahraga waktu musim kemarau. Karena bila jadi kering, kolam akan beralih manfaat jadi lapangan futsal, voli sampai badminton.

Caraterbaruku Situasi yang cukuplah teduh dengan beberapa pohon-pohon yang mulai berkembang juga jadikan tempat ini pas untuk bersantai waktu sore hari. Lebih disamping kolam ada beberapa betonan berupa kursi yang dapat digunakan. Tidak hanya bersantai, ruang tepian yang cukuplah luas dapat juga digunakan menjadi fasilitas berolahraga seperti jalan enjoy atau joging

0 Response to " KOLAM RETENSI SIRNARAGA YANG TERBARU "

Post a Comment