SUNRISE DIKOTA JOGJA & JAWA TENGAH

Menjadi salah satunya tujuan wisata, Jogja menaruh sejuta keindahan. Dari mulai wisata alam, budaya, kuliner, religi serta yang pasti surganya tempat berbelanja murah. Lihat kekuatan wisata yang demikian besar, tidak bingung bila Jogja jadikan salah satunya tempat kunjungan terunggul wisatawan untuk liburan. 

SUNRISE DIKOTA JOGJA & JAWA TENGAH
sunrise dikota jogja & jawa tengah

Salah satunya yang menarik di Jogja ialah keindahan sunrise-nya. Mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahui jika sunrise atau matahari keluar mempunyai keindahan yang demikian mengagumkan. Kejadian matahari keluar ini miliki pesona keindahan sendiri buat beberapa wisatawan. Memang tidak dapat disangkal sich, matahari yang keluar dengan perlahan-lahan memberi kesan-kesan mengagumkan, warnanya yang kemerahan membuat mata berbinar manatapnya.

Untuk dapat nikmati keindahan sunrise, kamu tidak dapat memandangnya desegala tempat. Sebab tidak semua tempat menyuguhi keindahan matahari keluar tesebut. Lantas dimana kamu dapat menikmatinya? Di bawah ini beberapa obyek wisata di Jogja serta daerah sekelilingnya yang mempunyai keindahan sunrise yang mengagumkan menakjubkannya.
Kamu tidak pernah menyesal hadir jauh-jauh kesana serta bangun sedini mungkin untuk dapat lihat kejadian matahari keluar yang mengagumkan ini. Dimana-mana? Tersebut penjelasannya yang dikutip Caraterbaruku dari beberapa sumber,

1. Gunung Merapi. 

Gunung Merapi adalah salah satunya tempat terunggul untuk nikmati sunrise. Gunung Merapi terdapat di Kaliurang. Tempatnya dari pusat kota Jogja kira-kira menghabiskan waktu 1,5 jam. Umumnya bila wisatawan akan lihat matahari keluar, ada jeep spesial yang mengantarkan kamu kesana. Kamu akan diantar pagi-pagi buta supaya tidak tertinggal matahari keluar.

Saat datang dilokasi kamu akan lihat, beberapa puluh orang telah ada di lokasi itu untuk dapat nikmati sunrise. Langit yang awal mulanya gelap akan beralih warna jadi biru kejinggaan, itu pertanda sesaat kembali sang surya akan keluar. Momen-momen berikut yang tetap ditunggu wisatawan untuk menyimpan pemandangan fajar.

2. Pantai Parangtritis. 

Tidak asing kembali bukan dengan pantai satu ini? Di pantai Parangtritis kamu dapat nikmati keindahan sunrise. Berada di samping selatan Yogyakarta, pantai Parangtritis tidaklah terlalu jauh dari pusat kota. Apalagi aksesnya begitu gampang untuk dijangkau, jadi kamu tidak akan kewalahan untuk menjumpai tempat eksotis satu ini.

3. Kebun Buah Mangunan. 

Jika kamu tidak mau naik kepuncak gunung atau main ke pantai, kamu dapat nih menjemput sunrise di Kebun Buah Mangunan. Tempat ini pula tidak kalah kerennya, di sini kamu dapat lihat dengan jelas saat sang fajar keluar.

Kebun Buah Mangunan adalah wisata yang ada di Bantul, yogyakarta. Untuk masuk kesini, kamu tidak akan terasa diporotin, sebab kamu hanya bayar Rp 5.000 saja bisa nikmati keindahan alam yang berada di sini.

4. Istana Ratu Boko. 

Jika ke Jogja, jangan pernah melalui wisata candi satu ini. Bila kamu punya niat mengincar matahari keluar, jadi tempat terunggul untuk menikmatinya ialah Candi Ratu Boko. Sebagian besar wisatawan yang bertandang ke Istana Ratu Boko, terasa begitu senang lihat sunrise.

Untuk tempatnya, Candi Ratu Boko tidak jauh dari Candi Prambanan. Alamatnya di Jalan Solo, KM 7, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Akses jalan ke arah kesana begitu gampang. Hingga kamu akan tidak alami kesusahan.

5. Pantai Krakal. 

Pantai Krakal adalah pantai yang terdapat di Gunungkidul Yogyakarta. Banyak wisatawan pilih pantai ini menjadi tempat mereka melepas capek. Pasalnya pantai ini mempunyai garis pantai yang begitu panjang dan permukaan pantai yang landai.

Satu perihal yang sangat mengambil perhatian ialah, kamu dapat nikmati keindahan sang fajar di sini. Bukan rasahasia kembali, wisata ini telah didatangi wisata ini telah didatangi orang dari beberapa daerah bahkan juga negara, cuma untuk nikmati keindahan sunrise-nya.

6. Pantai Indrayanti. 

Pantai Indrayanti pun adalah pantai yang berada di Gunungkidul. Kawan ini adalah tempat favorite wisatawan, tidak hanya keindahan pantainya, keindahan sunrise jadi salah satunya arah wisatawan hadir kesini.

Buat kamu yang ingin nikmati keindahan sunrise dengan utuh, kamu dapat naik ke atas tebing yang ada disamping kiri pantai. Dinginnya pagi akan berasa hangat saat kamu berpapasan langsung dengan sang fajar.

7. Candi Prambanan. 

Tidak hanya menaruh beberapa situs riwayat serta beberapa keindahan candinya, Prambanan adalah salah satunya spot terunggul untuk nikmati sunrise. Wisata satu ini tidak asing kembali di kelompok wisatawan, baik dalam serta luar negeri. Candi Prambanan ini terdapat di Klaten, Jawa Tengah, seputar 20 km di timur kota Jogja.

Satu perihal yang perlu jadi catatan beberapa wisatawan yang ingin nikmati sunrise di sini. Candi Prambanan pada hari biasa tidak membuka pada pagi hari. Jadi, untuk kamu yang ingin berburu sunrise di sini, dapat hadir pada hari Minggu saja.

8. Gunung Api Purba Nglanggeran. 

Gunung Api Purba Nglanggeran masuk ke lokasi Gunungkidul, Yogyakarta. Panorama alam di Gunung Api Purba Nglanggeran mengagumkan indahnya. Bila kamu belumlah naik sampai ke atas, sunrise Gunung Api Purba Nglanggeran ini kesannya biasa saja, akan tetapi bila telah diatas, kamu akan lihat begitu indahannya alam yang bentang luas di muka mata.

Satu perihal kembali yang dicari beberapa orang, yaitu sunrise-nya. Di sini kamu dapat nikmati sunrise dengan bebas tiada terhalangi apa pun. Betul-betul mengagumkan. Untuk sampai gunung ini, dibutuhkan seputar 25 km dari pusat Jogja. Bila kamu ingin nikmati sunrise di sini, jadi kamu pergi seputar jam 03.30 WIB, bila tidak mau tergesa-gesa kamu dapat hadir bertambah cepat dari itu.

9. Kalibiru. 

Tempat wisata yang berada di Kulonprogo ini, demikian hits di kelompok wisatawan. Tidak hanya dapat nikmati alam terlepas dari ketinggian, seperti Waduk Sermo. Kamu dapat juga nikmati spot-spot photo yang berada di wisata itu.

Satu perihal yang sangat dicari di sini yaitu matahari terbitnya atau sunrise. Sunrise di Kalibiru demikian indah serta menarik. Kamu akan kagum lihat keindahan itu.

10. Pantai Sundak. 

Ini adalah pantai yang berada di lokasi Gunungkidul, Propinsi Yogyakarta. Pantai ini persisnya ada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Yogyakarta. Pantai Sundak mempunyai keindahan alam yang mengagumkan. Diluar itu kamu dapat juga berburu sunrise di sini.

Pantai ini berdekatakan dengan beberapa pantai lainnya di Gunungkidul, seperti Pantai Indrayanti, pantai Sadranan serta pantai Krakal. Untuk dapat nikmati sunrise di pantai Sundak, kamu tidak butuh hadir sepagi mungkin kesini. Cukuplah bermalam saja di sini dengan menempatkan tenda. Jadi kamu dapat menginap di tengah alam bebas serta esok harinya dapat nikmati sang fajar.

11. Candi Plaosan. 

Candi Plaosan adalah candi yang ada di lokasi Klaten, Jawa Tengah yang disebut tujuan wisata yang harus di datangi. Candi ini terdapat di samping Utara Candi Prambanan. Candi ini terbagi dalam dua kompleks candi yang bersisihan, yaitu Plaosan Lor serta Plaosan Kidul.

Kamu dapat menikamati keindahan sunrise yang memikat di sini. Tidak kalah apiknya dengan sunrise di Candi Prambanan. Yakinkan jika ke Jogja, janganlah melalui wisata satu ini.

12. Bukit Parang Endog. 

Bukit ini sebenaranya lebih diketahui dengan bukit paralayang. Sebab sering jadikan menjadi salah satunya tempat untuk terlepas landas beberapa penggemar berolahraga berlebihan. Tiap-tiap tahunnya pun tempat ini dipakai untuk event-event spesifik, contohnya Jogja Air Show yang diselenggarakan tiap-tiap tahun di Parangtritis serta Parangkusumo.

Meski begitu, tempat ini demikian mengagumkan dengan kejadian sunrise serta sunset-nya. Banyak yang hadir kesini cuma untuk bersantai sekalian menanti matahari tenggelam. Serta bahkan juga ada juga yang ikhlas hadir pagi-pagi kesini untuk dapat melihat matahari keluar.

13. Pantai Pok Tunggal. 

Sama juga dengan beberapa pantai di Gunungkidul yang lain, pantai Pok Tunggal pun mempunyai keindahan sunrise yang mengagumkan. Untuk dapat nikmati keindahan di sini, kamu mesti lewat jalanan yang curam serta diinginkan selalu untuk berhanti-hati.

Bila pagi kamu dapat nikmati sunrise di sini, sore harinya kamu akan di suguhi panorama yang mengagumkan kerennya, yaitu sunset. Dua keindahan itu akan membuat berlibur saya demikian terkesan.

14. Embung Nglanggeran. 

Embung Nglanggeran adalah spot sangat pas untuk nikmati keindahan sunrise. Wisata ini terdapat di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunungkidul atau seputar 25 km dari Kota Jogja. Sebab tempatnya ada diatas bukit, kamu mesti dikit bersusah payah. Embung Nglanggeran terdapat 500 mtr. diatas permukaan laut. Kamu dapat melihat keindahan dan kamu akan kagum dengan Embung Nglanggeran ini.

Dengan bacground pohon-pohon hijau yang demikian indah, lokasi ini berasa demikian asri serta teduh. Banyak nih wisatawan terasa kerasan terlalu lama di sini. Kamu tidak akan nyesal jauh-jauh ke jogja serta berkunjung ke Embung ini.

15. Embung Tambakboyo. 

Ini adalah salah satunya tempat antimeinstream untuk melihat keindahan sunrise. Embung Tambakboyo adalah satu waduk yang selesai pada 2008 yang lalu. Tempat ini sebetulnya di fungusikan menjadi penampungan cadangan air untuk masyarakat Bantul.

Tempat ini lalu dipakai oleh sebagian orang untuk bersantai serta jalan-jalan di seputar waduk. Nah satu waktu orang juha senang berburu matahari keluar di sini.

16. Puncak Suroloyo. 

kawan wisata satu ini terdapat di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo. Untuk kesini, kamu hanya perlu waktu 1 jam dari pusat kota Jogja. Bila kamu ingin nikmati sunrise dipuncak Suroloyo, kamu mesti siap menaiki anak tangga sekitar 286 anak tangga supaya bisa ke arah puncak gardu pandang yang mempunyai ketinggian 1.019 mdpl.

Bagaimana? Kamu akan tidak kecapekan kok, sebab kamu akan ditemani wisatawan yang lain yang ingin nikmati keindahan yang sama.

17. Puncak Becici Dlingo. 

Puncak Becici Dlingo adalah rimba lindung yang diurus oleh RPH Mangunan. Lokasi wisata satu ini begitu asri. Banyak orang hadir kesini untuk dapat nikmati sunset. Akan tetapi pada pagi hari lokasi ini tambah lebih indah. Kamu dapat nikmati sunrise di sini dengan bebas.

Tempat ini demikian bagus serta mengagumkan, tidak bingung orang bersama-sama hadir kesini untuk dapat nikmati keindahan alamnya. Hingga kemudian tempat ini diurus oleh penduduk ditempat. Lokasi Puncak Becici Dlingo, tidak jauh dari rimba pinus Mangunan. Akses ke arah kesini begitu gampang, jadi kamu dapat dengan gampang mengunjunginya.

18. Candi Borobudur. 

Candi Buddha paling besar dalam dunia ini terdapat di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah seputar 40 km samping utara kota Yogyakarta. Wisatawan tidak asing kembali dengan wisata megah satu ini. Bila kamu ingin berburu sunrise di sini, kamu mesti bermalam di lokasi Candi Borobudur, yaitu hotel Manohara. Masalahnya Candi Borobudur baru dibuka pas jam 06.00 pagi, itu berarti kamu tidak dapat nikmati sunrise.

Masalah keindahan tidak butuh dipertanyakan kembali, sebagian besar wisatawan terasa suka dapat bertandang ke lokasi ini. Jadi kamu jangan pernah kelewatan tiap-tiap peristiwa keindahan di sini ya.

19. Punthuk Setumbu. 

Punthuk Setumbu adalah bukit yang mempunyai tinggi 400 m yang terdapat tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur. Lokasi ini sudah sempat begitu populer, sebab jadikan salah satunya tempat shooting AADC. Jika di sini, beberapa orang hadir memang untuk melihat keindahan sunrise.

Dari atas bukit ini kamu dapat juga lihat keindahan Pegunungan, dari mulai Gunung Merapi, Gunung Merbabu serta tentunya dapat lihat keindahan Candi Borobudur. Nah untuk dapat sampai ke puncak kamu mesti menaiki satu-satu anak tangga sampai ke gardu pandang.

20. Candi Ijo. 

Candi Ijo adalah candi paling tinggi di Jogja. Saat kamu berkunjung ke candi ini, jadi kamu akan lihat hamparan rerumputan yang hijau serta bersih dan ada relief bersejarah yang cantik. Di Candi Ijo menyuguhi keindahan sunrise yang mengagumkan bagusnya. Pemandangan alamnya yang bagus, ditanggung kamu kerasan terlalu lama di lokasi wisata satu ini.

Ketinggian bukit ini ialah seputar 410 m diatas permukaan laut. Sebab ada di lokasi yang cukuplah tinggi, kamu dapat lihat Candi-candi yang lainnya dari ketinggian ini. Candi Ijo ada tidak jauh dari Candi Ratu Boko, jadi dengan gampang kamu dapat menjumpai Candi ini.

Caraterbaruku itulah sajian dari kami tentang alam jogja. Semakin menarik kan. semangat buat teman teman. sampai jumpa.

0 Response to "SUNRISE DIKOTA JOGJA & JAWA TENGAH"

Post a Comment