SURGA KECIL DIKAKI GUNUNG RINJANI

Caraterbaruku  - Siapa yang tidak kenal gunung Rinjani? Gunung yang indah serta gagah di lokasi Lombok Timur ini memang seringkali diberikan menjadi arah pendakian. Sampai kini mungkin beberapa orang yang lebih kenal wisata Gunung Rinjani.

SURGA KECIL DIKAKI GUNUNG RINJANI
surga kecil dikaki gunung rinjani

Akan tetapi siapa kira dibawah kaki gunung Rinjani ada surga kecil dengan keindahan yang cukuplah memesona. Bahkan juga keindahannya cukuplah menarik beberapa orang untuk lebih lama tinggal dari sana.

Buat Anda yang tengah liburan ke Rinjani atau Lombok, tidak ada kelirunya untuk berkunjung ke Desa Sembalun serta melihat langsung pesona dari Desa Sembalun ini.

1. Mempunyai Gunung Paling tinggi Ke-3 

Salah satunya spot wisata terpopuler yang berada di Desa Sembulan ialah Gunung Rinjani. Gunung Rinjani ialah gunung paling tinggi ke-tiga yang berada di Indonesia. Jadi tidak bingung, jika beberapa orang yang berkemauan untuk mendaki serta rasakan bagaimana keindahan dan lihat langsung pulau Lombok di puncak Rinjani.

Ketinggian gunung Rinjani sampai 3.726 mdpl. Dari ketinggian tentu saja diberikan keindahan yang begitu cantik, baik pada pagi atau malam hari. Bukan sekedar Gunung Rinjani, Anda pun tidak bisa melupakan Danau Segara Anak di Gunung Rinjani yang pemandangannya tidak disangsikan kembali.

2. Wisata Petik Strobery Sendiri 

Bukan sekedar bisa nikmati panorama bukit-bukit yang menjulang, di Desa Sembalun dapat juga nikmati wisata petik kebun strobery yang tidak bisa ditinggalkan.

Buah strobery di tempat ini begitu manis serta ranum dan bisa diambil sendiri. Tempat wisata petik buah ini begitu gampang diketemukan, Anda dapat lihat kebun strobery ini di selama jalan Desa Sembalun. Akan tetapi untuk nikmati manisnya buah strobery di tempat ini mesti hadir pada musimnya, seputar bulan Juli serta Agustus.

Tidak cuma itu saja, ada 10 hasil buah sebagai andalan di Desa Sembalun dari mulai apel, jagung, kentang, jeruk, wortel, tomat, jambu, papaya, serta bawang.

3. Ada Bukit Selong 

Ingin lihat desa Sembalun dari ketinggian? Tidak mesti mendaki Gunung Rinjani. Anda dapat berusaha untuk melihat panorama menarik dari atas Bukit Selong. Bukit ini memang cukuplah popular di Desa Sembalun. Saat di atas bukit, dapat melihat panorama yang cukuplah indah dari mulai sawah, bukit yang kehijauan serta langit yang indah.

4. Desa Kebiasaan Sembalun 

Ingin belajar riwayat Desa Sembalun lebih dalam? Kenapa tidak coba berkunjung ke wisata Desa Kebiasaan Sembalun.

Rumah tradisionil daerah ini jadi tempat wisata yang tidak bisa ditinggalkan di tempat ini. Di desa Kebiasaan ini ada tujuh rumah yang usianya mungkin sampai beberapa ratus tahun serta jadi cikal akan dari penduduk Desa Sembalun, Lombok ini.

Sama seperti dengan rumah kebiasaan yang lain yang berada di Indonesia, rumat kebiasaan Sembalun mempunyai keunikan sendiri. Dari mulai bangunan rumah yang terbuat dari alam serta kebiasaan penyambutan dengan tarian-tarian untuk pengunjung spesial.

5. Terbang Nikmati Panorama Sembalun 

Di desa Sembalun, dapat coba wisata paralayang sekalian nikmati panorama Sembalun dari atas. Dari bukit Siswa, Anda dapat coba nikmati panorama Desa Sembalun lewat cara yang berlainan. Tak perlu cemas, saat terbang nanti akan didampingi pilot yang sudah memiliki pengalaman.

6. Kain Tenun Ciri khas untuk Oleh-Oleh 

Di desa Sembalun ada oleh-oleh ciri khas yang dapat dibawa pulang, yaitu kain tenun ciri khas Sembalun. Kain tenun Sembalun mempunyai kekhasan yang berlainan bila dibanding kain pasti dari desa yang lain.

Kain tenunnya lebih lembut dengan corak yang simpel. Anda dapat juga coba menenun langsung kain tradisionil ini dengan alat yang masih tetap begitu tradisionil.

7. Harmonisasi antar Sama-sama 

Kekhasan yang lain yang bisa Anda alami di Desa Sembalun ialah harmonisasi yang lumayan baik pada makhluk hidup keduanya. Waktu di daerah yang lain ada jarak pada manusia dengan makhluk hidup yang lain, akan tetapi di Desa Sembalun akan tidak temukan perihal itu.

Rimba masih tetap begitu dijaga erat menjadi habitat makhluk hidup yang lain. Bahkan juga Anda masih tetap dapat lihat jumlahnya monyet-monyet yang berkeliaran tiada menganggu orang yang lain yang tengah melintas.

Pesona Alam Yang Tidak Bisa Ditinggalkan 

Caraterbaruku Nikmati berlibur ke Gunung Rinjani akan tidak komplet bila tidak berkunjung ke Desa Sembalun dengan semua pesona di dalamnya. Luangkan diri Anda untuk berkunjung ke Desa ini serta rasakan pesona alam yang mungkin tidak dapat diketemukan dalam tempat yang lain. Janganlah lupa pun untuk lestarikan pesona yang berada di Indonesia.

0 Response to "SURGA KECIL DIKAKI GUNUNG RINJANI"

Post a Comment