DAFTAR HARTA KEKAYAAN SANDIAGA UNO

Siapa yang tidak kenal dengan Sandiaga Uno? Seseorang entrepreneur muda sukses yang sekarang semakin banyak menekuni dunia politik. Sekarang makin mengambil perhatian publik yang tidak cuma di Jakarta saja, tetapi semua penduduk Indonesia.

DAFTAR HARTA KEKAYAAN SANDIAGA UNO

Bagaimana tidak, baru 10 bulan menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno sudah digandeng Prabowo Subianto menjadi Calon Wakil Presiden 2019-2024 serta akan bertanding menantang pasangan Jokowi – Ma’ruf di Pemilihan presiden 2019 yang akan datang.

Walaupun tidak mempunyai latar belakang politik yang kuat dari keluarganya, tetapi pria yang biasa dipanggil Sandi ini menunjukkan jika karir jadi politisi melejit cepat sekali.

Yuk, kita bahas kembali menyoal fakta-fakta menarik mengenai kehidupnya dari mulai awal perjalanan karir sampai sukses seperti saat ini.

1. Figur Mahasiswa Berprestasi 

Sandi adalah anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razik Halik Uno serta Rachmini Rachman yang lahir di Pekanbaru, 28 Juni 1969.

Saat tinggal di Pekanbaru, sang bapak kerja di perusahaan Caltex di Riau, sedang ibunda tercintanya populer menjadi ahli pendidikan kepribadian. Akan tetapi, tidak beberapa lama keluarga geser ke Jakarta karena ayahnya berhenti kerja.

Saat di Jakarta, Sandi mengakhiri pendidikannya, dari mulai SD PSKD Bulungan, lanjut ke SMPN 12 Wijaya serta SMA di Pangudi Mulia. Lalu meneruskan pendidikannya di bangku perkuliahan di The Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat serta lulus sarjana dengan predikat Summa Cum Laude pada 1990.

Tidak menanti waktu lama, pada 1992 adik dari Indra Cahya Uno ini lulus S2 dengan IPK 4,00 menjadi Master of Business Administration di George Washington University, Amerika Serikat dengan jalan beasiswa.

2. Mulai Karir dari Karyawan sampai Sudah sempat Jadi Pengangguran 

Pria yang sempat jadi ketua umum Hipmi (Himpunan Entrepreneur Muda Indonesia) mempunyai perjalanan karir yang seringkali berpindah-pindah dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya. Walaupun demikian, dianya mempunyai kekuatan yang hebat serta dapat jadi pemimpin perusahaan yang mengagumkan.

Awal karirnya diawali menjadi karyawan pada 1990 di Bank Summa. Sesudah tiga tahun lalu, masuk dengan Seapower Asia Investment Limited di Singapura serta langsung menjabat menjadi manajer investasi sekaligus juga di MP Holding Limited Grup pada 1994.

Lalu, geser perusahaan kembali pada 1995 ke NTI Sumber Ltd, Kanada dengan jabatan menjadi Executive Vice President. Akan tetapi sayangnya, krisis moneter yang berlangsung semenjak akhir tahun 1997 mengakibatkan perusahaan alami gulung tikar. Tidak mempunyai pekerjaan kembali alias jadi pengangguran, Sandi akan memutuskan pulang ke Indonesia serta tinggal bersama dengan orangtuanya.

3. Entrepreneur Tajir yang Miliki Gurita Usaha 

Tidak ingin lama menganggur, pria berkaca mata ini bangun dengan membentuk bisnis. Walau sebenarnya, orang tuanya lebih senang anak bungsunya ini kerja di perusahaan, tidak terjun jadi wiraswasta. Akan tetapi, Sandi masih optimistis sampai pada akhirnya usaha pertama yang dibuat berkembang dengan cepat, bahkan juga lamban tahun bisnisnya merambat di beberapa bagian bidang.
PT. Recapital Advisors
Perusahaan ini adalah perusahaan yang dibangun Sandi bersama dengan teman-temannya waktu berlangsung krisis mpneter di akhir 1997. Perusahaan ini beroperasi di sektor penasihat keuangan serta mempunyai anak perusahaan yang berjalan di beberapa bagian, seperti asuransi jiwa, perbankan dan lain-lain.

Tersebut anak perusahaan dari PT. Recapital Advisors, salah satunya Recapital Asset Mamagement, Global Fasilitas Lintas Artha, Recapital Life Insurance, Recapital General Insurance, Bank Pundi (saat ini BPD Banten), Acuatico yang membawahi Aetra air (Indonesia, Tangerang, Jakarta) serta Acuatico Hanoi, Hotel Grand Kemang, Hotel Mesastila Magelang, Mahaka Alat yang membawahi Republika Online serta beberapa perusahaan periklanan.
Saratoga Investama Sedaya Tbk (1998-2017)
Dibuat bersama dengan Edwin Soeryadjaya serta Michael Soeryadjaya, Saratoga adalah perusahaan holding untuk berinvestasi ke perusahaan-perusahaan besar punya mereka yang lain.

Semenjak 1998 sampai 2017, ada 11 perusahaan yang mereka untuk jadikan tempat berivestasi, salah satunya: PT. Mandala Airlines (2011-2014), PT. Deltomed Laboratories (2017), PT. Gilang Agung Persada (2014), PT MGM BOSCO (2016), PT. Agra Daya Indonesia (2015), PT. Amara Plantation (2010), Finders Sumber Limited (2013), Interra Sumber Limited (2012), PT. Merdeka Copper Gold (2014), PT. Sihayo Gold Limited (2012), serta Sumatera Copper & Gold (2012).
Adaro Energy Tbk (2002)
Adaro Energy Tbk adalah perusahaan pria keturunan raja Gorontalo ini yang beroperasi di sektor batu bara. Karena sangat terkenalnya perusahaan Adaro, jadi salah satunya produsen batu bara yang paling besar di Indonesia.
Partner Pinasthika Mustika Tbk (2010)
Perusahaan yang berjalan di di bagian otomotif ini sukses mencapai keuntungan sampai Rp487 miliar dari penjualan tahunannya Rp16,1 triliun. Umumnya, jika penduduk ambil motor atau mobil dengan skema credit, jadi perusahaan akan menggerakkan konsumen dengan memakai MPM finance yang disebut induk perusahaan yang besar sekali.
Provident Agro Tbk (2012)
Provident Agro Tbk atau biasa diketahui dengan PALM ialah perusahaan yang jual palm oil serta jadi salah satunya penguasa pasar kelapa sawit di Indonesia.
Medco Power Indonesia
Medco Power Indonesia atau lebih diketahui dengan Medco ialah perusahaan yang beroperasi di sektor pembangkit listrik yang memakai daya panas bumi.
Tower Bersama dengan Infrastructure Tbk
Walaupun perusahaan ini belumlah didapati beberapa orang, tetapi Tower Bersama dengan mempunyai peranan yang besar sekali dalam bangun Indonesia, diantaranya yaitu bangun menara telekomunikasi yang menyebar di beberapa lokasi Indonesia.
Lintas Marga Sedaya
Lintas Marga Sedaya jadi perusahaan yang begitu memberi dukungan langkah Saratoga sebagai induk perusahaan untuk kuasai industri infrastruktur. Salah satunya hasil yang telah dibuat perusahaan ini ialah pembuatan jalan tol Cikampek ke Palimanan atau Cipali.

4. Sepak Terjang di Panggung Politik 

Gabung di Partai Gerindra
Bermula dari ketidaksengajaan yang berbuntut pada pemikiran yang masak. Sebelum sah masuk di partai Gerindra, suami dari Nur Asia ini hanya menjadi konsultan keuangan Prabowo Subianto yang bekerja memberikan pendapat serta input dari sisi keuangan pada usaha yang digerakkan Prabowo.

Berjalannya waktu, mereka berdua sama-sama bertukar pikiran menyoal politik serta Prabowo ajak konsultan keuangan pribadinya itu terjun dalam dunia politik. Sesudah memperhitungkan dengan masak serta mendapatkan restu dari sang ibu terkasih, pas pada 6 Februari 2015 Sandi sah masuk ke Partai Gerindra serta bekerja bangun kebijaksanaan tentang kerakyatan, kewirausaan, serta UKM di partai Gerindra.
Wakil Gubernur 2017
Sebagai Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto lihat Sandi mempunyai kekuatan yang mengagumkan. Sampai pada akhirnya pada 2015, pria kelahiran Pekanbaru itu ditunjuk langsung oleh Prabowo jadi pasangan Anies Baswedan untuk pimpin DKI Jakarta.

Awalannya sangsi, akan tetapi bapak dari tiga anak ini selalu dikasih suport penuh oleh Prabowo dengan memberi waktu saat tiga bulan untuk memperlajari semuanya mengenai Jakarta. Sesudah turun langsung ke 257 kelurahan, munculah kepercayaan jika dianya miliki kesempatan besar di Jakarta serta menang di Pemilihan kepala daerah 2017.

Sudah sempat berperang seru menantang pasangan lainnya Basuki atau Ahok serta Djarot, pada akhirnya Anies-Sandi memenangi penentuan umum Gubernur DKI Jakarta 2017 di putaran ke-2 dengan nada 57,96% serta mengawali waktu jabatannya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober 2017.

5. Keseluruhan Kekayaannya sampai Rp5 Triliun 

Kerajaan bisnisnya membuat penduduk tidak bingung dengan keseluruhan kekayaan Sandi. Baru saja ini, KPK menginformasikan harta kekayaan yang dilaporkannya pada aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) pada Rabu, 15 Agustus 2018 sejumlah Rp5 triliun. Jika dirincikan berbentuk:

15 tempat tanah serta bangunan yang menyebar di serta luar negeri, seperti yang tampak Jakarta Selatan, Tangerang, Singapura serta Amerika Serikat. Totalnya Rp191.644.398.989.
2 kendaraan Nissan Grand Livina Tahun 2013 serta Nissan X-trail Tahun 2015 dengan nilai keseluruhan sampai Rp325 juta
Harta berjalan yang lain sejumlah Rp 3,2 miliar
Surat bernilai sejumlah Rp4.707.615.685.758
Kas serta sama dengan kas Rp495.908.363.438
Harta yang lain Rp41.295.212.159
Sesudah dipotong utang sebesar Rp340.028.135.379, keseluruhan kekayaan yang dipunyai Sandi sejumlah Rp5.099.960.524.965.

6. Mencapai Banyak Penghargaan 

Karena usaha keras bangun jejeran bisnisnya dari pertama sampai berdiri sampai saat ini membuat pria yang cinta dengan berolahraga lari ini tidak terlepas dari penghargaan. Tersebut jejeran penghargaan yang diraihnya:

Indonesia Pengusaha of the Year, 2008
150 Orang Paling kaya vs Globe Asia, 2009
Orang Paling kaya nomer 37 di Indonesia, Forbes 2011
Orang Paling kaya ke-63 di Indonesia vs Globe Asia

Pakai Hak Nada serta Pilih sesuai dengan Hati Nurani 

Tiap-tiap masyarakat negara Indonesia mempunyai hak nada yang begitu punya pengaruh pada pilih pemimpin untuk perkembangan tanah air terkasih. Pakailah hak nada sebaik-baiknya serta pilihah pemimpin sama dengan hati nurani. Jadilah masyarakat negara yang pintar serta tidak gampang termakan oleh desas-desus yang tidak benar. Gampang saja, yaitu dengan pelajari serta mengerti visi-misi dan program kerja dari semasing calon presiden serta calon wakil presiden

0 Response to " DAFTAR HARTA KEKAYAAN SANDIAGA UNO"

Post a Comment