MASAKAN TERPEDAS YANG MEMBUAT BALIK LAGI

Tidak hanya mempunyai alam yang indah, Indonesia adalah surga kuliner terpenting makanan dengan citarasa pedas, dan kaya bumbu serta rempah. Penikmatnya juga cukuplah banyak. Tiap-tiap daerah memiliki keragaman kulinernya, termasuk juga untuk hidangan pedas yang dapat membuat keringat bercucuran, bibir jontor, tetapi nagih sekali.

MASAKAN TERPEDAS YANG MEMBUAT BALIK LAGI

Tentu kamu tidak asing kembali dengan beberapa nama kuliner pedas di sejumlah daerah di Tanah Air, seperti sambel setan, oseng-oseng mercon, seblak, ayam penyet, serta ada banyak yang lain. Bila tengah bertandang ke satu daerah, contohnya Yogyakarta, oseng-oseng mercon jadi pilihan traveler untuk uji nyali kuliner pedas.

Di jagat maya saat ini, ada trend mukbang yang datang dari bahasa Korea. Berarti tayangan makan. Jadi isinya tampilkan orang yang tengah memakan makanan, ulasan makanan itu, atau hal-hal lain yang dalamnya serba makanan. Jika kamu kembali tonton mukbang makanan pedas, rasa-rasanya air liur ingin menetes.

Indonesia sich dapat disebut gudangnya kuliner pedas, perumpamaannya rendah yang masuk dalam salah satunya makanan yang masuk dalam jejeran makanan terlezat dalam dunia. Rendang ialah makanan asli Minang, Sumatera Barat. Diluar itu, daerah lainnya pun miliki kuliner pedas lho, dimana serta apa sajakah?

Bali 

Jadi salah satunya tujuan wisata kelas dunia dengan panorama alam indah nan eksotis, Bali tawarkan macam hidangan kuliner pedas. Diantaranya ayam betutu. Ayam berbalut bumbu ciri khas Bali ini mempunyai citarasa pedas yang bisa menggoyang lidah. Makanan ini dipadukan dengan sambal matah atau sambal mentah yang keluarkan aroma ciri khas rempah-rempah sereh serta daun jeruk. Dibikin dari potongan cabai serta bawang merah, sambal ini demikian beri kesegaran serta dapat membuat kamu merem melek.

Lauk lainnya yang temani sambal matah serta ayam betutu, salah satunya ikan, tahu, tempe, sate lilit, serta plecing kangkung. Dikonsumsi memakai tangan, rasa-rasanya ajib sekali. Keringat bercucuran serta nafsu makan makin bertambah. Harga ayam betutu sambal matah beragam, untuk satu ekor ayam seputar Rp120 ribu. Itu dapat buat makan 4-6 orang ya.

Surabaya 

Kita seringkali berfikir jika di Jawa sama dengan kuliner serba manis atau didominasi citarasa manis. Tetapi yang ini beda. Bila kamu tengah bertandang ke Surabaya, ada kok kuliner pedas yang harus dicoba sebab cukup sudah populer. Namanya Sego Sambel Mak Yeye. Untuk lauk nasi sambal yang ada, ada iwak pe, ikan pari panggang, telur dadar, tahu serta tempe.

Jika kamu mencari oleh-oleh, Sambal Bu Rudy pas nih. Rasa-rasanya demikian ciri khas serta pedas. Kemasannya memakai botol plastik hingga praktis di bawa serta ke mana-mana, termasuk juga waktu bepergian ke luar negeri. Sekaligus juga dapat menyembuhkan kerinduan dengan Tanah Air kan. Sambal ini begitu cocok temani santap siang serta malammu.

Lombok 

Jika Bali miliki ayam betutu, daerah wisata Lombok populer dengan kuliner khasnya ayam taliwang. Makanan ini mempunyai citarasa pedas yang menggugah hasrat. Ayam Taliwang ada dalam dua olahan, yaitu dibakar serta digoreng. Perasaan pedasnya meresap sampai ke daging ayam. Nikmati ayam taliwang makin lezat ditemani dengan kangkung balacan yang disiram sambal tomat fresh.

Tidak hanya ayam taliwang, kuliner pedas populer lainnya di Lombok ialah kelaq sebie. Hidangan kuliner ini di proses dari cabai rawit yang dipotong-potong kecil. Berisi sayuran dengan kuah santan ciri khas. Ditambah terong, kacang panjang, sampai ikan tongkol. Menurut penduduk ditempat, kelaq sebie ialah makanan terpedas di pulau Lombok.

Makassar 

Berkunjung ke Kota Makassar, kuliner yang harus kamu jajal ialah Coto Makassar. Perasaan pedas, kaya bumbu serta rempahnya akan membuat kamu tergoda. Banyak traveler mencari hidangan ciri khas yang satu ini. Kota Daeng ini pula mempunyai hidangan pedas lainnya, seperti ayam atau bebek ciri khas Makassar. Kuliner itu diketahui dengan nama Nasu Palekko.

Walau dari tampilan kurang menggairahkan, akan tetapi jika telah dicoba rasa-rasanya tidak ingin berhenti makan. Di sinilah daya tariknya, ditambah lagi jika disantap dengan nasi hangat. Diluar itu, Makassar diketahui miliki Sambal Dabu-dabu yang terbuat berbahan penting cabai serta bawang. Sambal ini begitu pas di nikmati bersama dengan sajian laut, terpenting ikan bakar.

Yuk, Menelusuri Indonesia 

Indonesia demikian kaya dengan arah wisata alam serta wisata kulinernya. Kamu dapat bepergian dari satu daerah ke daerah lainnya untuk temukan keindahan ataupun keragaman suku, budaya, kebiasaan istiadat, sampai hidangan kuliner. Tentunya untuk gagasan menelusuri Indonesia dari Sabang sampai Merauke, perlu bujet yang besar. Menabung ialah kuncinya supaya mimpi terwujud. Ingat, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini pada saat kamu ingin berupaya.

0 Response to "MASAKAN TERPEDAS YANG MEMBUAT BALIK LAGI"

Post a Comment