10 MITOS DIET YANG SALAH KAPRAH

Banyak mitos turunkan berat tubuh yang tersebar di kelompok penduduk. Dari mulai hindari mengkonsumsi karbohidrat yang tuturnya membuat badan gemuk, sampai melupakan sarapan atau makan malam untuk turun berat tubuh. Beberapa mitos diet yang tidak benar, malah beresiko mengakibatkan kenaikan berat tubuh. Yuk, cari info bukti dibalik mitos diet yang tidak benar.

Bila sampai kini kamu yakin jika untuk turunkan berat tubuh butuh hindari konsumsi lemak, meredam lapar, atau berolahraga terlalu berlebih, jadi kamu butuh memerhatikan selanjutnya keterangan dibalik mitos itu. Ingat, tidak semua info yang tersebar dapat dibuktikan kebenarannya.

10 MITOS DIET YANG SALAH KAPRAH

Pastikan Kebenaran Mitos Turunkan Berat Tubuh 

Masih tetap bingung apa info penurunan berat tubuh yang kamu temukan benar atau cuma mitos belaka? Berikut beberapa mitos turunkan berat tubuh yang popular di kelompok penduduk, tersebut dengan faktanya:

1. Karbohidrat mengakibatkan badan gemuk 

Mitos ini tidak seutuhnya benar, sebab bila dikonsumsi dalam bagian yang pas, karbohidrat akan tidak mengakibatkan kegemukan. Kamu cuma butuh memisah dengan bijak type karbohidrat yang dikonsumsi untuk mendapatkan faedah karbohidrat. Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat serta baik untuk dikonsumsi salah satunya bermacam type sayur serta buah memiliki serat, kacang-kacangan serta biji-bijian.

2. Janganlah sarapan untuk turunkan berat tubuh 

Ini adalah mitos yang salah, sebab sarapan jadi sisi terpenting dari diet turunkan berat tubuh. Bila kamu tidak sarapan pada pagi hari, kandungan gula darah yang rendah bisa menyebabkan penambahan hormon lapar. Kamu dapat terasa kelaparan waktu jam makan siang datang, atau bahkan juga awal mulanya. Dampaknya, kemauan untuk konsumsi makanan tidak sehat serta makanan berlemak akan tambah lebih besar

3. Tak perlu makan malam bila ingin berat tubuh turun 

Tidak hanya sarapan, ada juga mitos untuk hindari makan malam untuk turunkan berat tubuh. Tidak ada bukti yang mengatakan makan malam tingkatkan berat tubuh. Akan tetapi yang butuh diingat, kamu harus tetap batasi konsumsi makanan yang dikonsumsi serta jauhi mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi. Satu kembali yang butuh dilihat, jauhi makan besar sebelum tidur malam untuk kurangi resiko masalah pencernaan serta ngilu ulu hati.

4. Jauhi konsumsi lemak 

Tidak hanya karbohidrat serta protein, badan masih memerlukan lemak untuk penuhi keperluan daya dan melakukan perbaikan sel badan. Kamu cuma butuh bijak dalam pilih makanan berlemak, yakni pilih makan memiliki kandungan lemak sehat, seperti buah alpukat, kacang-kacangan, ikan, serta biji-bijian. Batasi makanan yang memiliki kandungan lemak jemu serta lemak trans, seperti daging merah, mentega, serta beberapa makanan olahan yang tidak sehat (contoh: keripik, kerupuk, serta beberapa kue).

5. Berolahraga terlalu berlebih, berat tubuh bertambah cepat turun 

Ini adalah mitos yang tak perlu kamu yakin. Faktanya, penurunan berat tubuh akan sukses bila kamu bisa lakukan pergantian dikit demi sedikit pada pola hidup yang ditempuh serta mengerjakannya dengan berkelanjutan.

Dibanding olahraga dengan berlebihan, lebih baik kamu mengawali dengan berolahraga mudah, seperti berjalan kaki sehari-hari serta bersepeda setiap akhir minggu. Disarankan untuk olahraga seputar 20-30 menit sehari-harinya atau seputar 150 menit per minggu. Janganlah lupa, beristirahatlah yang cukuplah serta kontrol pola makan.

6. Makanan sehat tetap tambah mahal 

Ini salah satunya mitos yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya sebab tidak selama-lamanya harga makanan sehat tetap tambah mahal. Bergantung bagaimana kamu menyiapkan makanan. Harga satu porsi makanan cepat saji contohnya, hampir sama dengan satu keranjang sayuran yang bisa dibeli di pasar tradisionil, seperti bayam, sawi, serta kacang-kacangan. Kamu dapat juga memperhitungkan mempersiapkan makanan di dalam rumah, daripada mesti beli makanan di luar.

7. Agar kurus, kamu butuh minum banyak air 

Ini pula belumlah seutuhnya benar. Air putih memang terpenting untuk memberi dukungan metabolisme badan yang baik serta menahan dehidrasi. Tetapi kenyataannya, minum air banyak saja sedikit bertindak dalam turunkan berat tubuh. Lebih bila kamu berfikir untuk lakukan diet cukup dengan minum air putih, tiada konsumsi makanan apa pun. Skema diet semacam itu tidak disarankan sebab malah beresiko mengakibatkan kamu kekurangan nutrisi serta jatuh sakit.

Konsumsi air bisa berguna dengan optimal untuk turunkan berat tubuh bila dibarengi dengan pergantian pola hidup menyeluruh, seperti berolahraga dengan teratur serta skema makan sehat.

8. Untuk turunkan berat tubuh, kamu mesti meredam lapar 

Diet dengan meredam lapar malah bisa mengakibatkan bertambahnya berat tubuh, sebab nafsu makanmu peluang anak jadi semakin besar. Kamu kemungkinan makan dalam bagian yang semakin banyak waktu agenda makan datang. Diluar itu, meredam lapar beresiko mengakibatkan badan kekurangan nutrisi serta daya.

Kamu dapat coba membagi bagian makan jadi lebih kecil dengan frekwensi yang seringkali. Kamu dapat juga kurangi bagian makan, lalu siapkan cemilan sehat seperti buah-buahan atau roti gandum untuk dikonsumsi pada celah waktu makanmu.

9. Makanan paket memiliki loabel ’rendah lemak’ tentu lebih sehat 

Tidak selamanya demikian. Makanan memiliki loabel ’rendah lemak’ terkadang malah memiliki kandungan bahan lainnya dengan kandungan tinggi, seperti gula. Untuk memastikannya, cermat cap nutrisi pada paket makanan.

10. Berhenti konsumsi cemilan ialah salah satunya langkah diet pas 

Asumsi ini pula tidak seutuhnya benar. Cemilan di antara waktu makan penting masih dibutuhkan untuk penuhi keperluan daya. Yang salah bukan pada rutinitas makan cemilan, tapi type cemilan yang dikonsumsi. Dibanding makan cemilan keripik atau cokelat, lebih baik pilih buah-buahan.

Janganlah yakin mitos turunkan berat tubuh demikian saja, sebab tidak semua info itu benar.

0 Response to " 10 MITOS DIET YANG SALAH KAPRAH"

Post a Comment