KAMU KERJAKAN SESUDAH TERKAIT SEKSUAL

Apakah yang biasa kamu kerjakan sesudah berhubungan seks? Bersihkan diri di kamar mandi atau langsung tidur? Mungkin sebaiknya kamu memperhitungkan yang pertama. Walau menyenangkan, tetapi janganlah lupa untuk masih memprioritaskan bagian kesehatan dalam berhubungan seks.

Salah satunya resiko infeksi sesudah berhubungan seks, yakni infeksi aliran kencing (urinary tract Infection / UTI). Tetapi tenang saja, ada beberapa hal yang dapat dikerjakan sesudah berhubungan seks untuk kurangi resiko infeksi itu.

Kamu Kerjakan sesudah Terkait Seksual
 

Perihal yang Butuh Dikerjakan sesudah Sex 

Bukan rahasia kembali bila berhubungan seks pun sangat mungkin berlangsungnya transisi bakteri. Nah, untuk mencegahnya, ada kebiasaan-kebiasaan yang bisa dikerjakan untuk kurangi resiko penyebaran bakteri waktu berhubungan seks, salah satunya:

Buang air kecil 

Waktu berhubungan seks, bakteri bisa masuk ke aliran kencing, hingga tingkatkan resiko berlangsungnya infeksi. Buang air kecil sesudah berhubungan seks bisa menolong keluarkan bakteri ini dari aliran kencing.

Bersihkan tangan 

Membersihkan tangan sesudah berhubungan seks ialah langkah terunggul untuk menghilangkan bakteri yang melekat di tangan waktu kamu menyentuh kelamin pasangan.

Membersihkan kemaluan 

Untuk bersihkan ruang di seputar kemaluan, pakai air hangat serta sabun yang memiliki bahan lembut. Spesial untuk beberapa wanita, bersihkan kemaluan dari depan ke belakang ya, supaya bakteri di anus tidak menebar ke kemaluan. Sedang buat pria yang tidak disunat, membersihkan kulup penis sebelum dan setelah berhubungan seks.

Tak perlu memakai pembersih spesial kewanitaan 

Sisi dalam vagina sebetulnya bisa bersih dengan sendirinya. Jadi, semestinya jauhi pemakaian pembersih spesial vagina di luar saran dokter, sebab malah bisa mengganggu kesetimbangan bakteri yang membuat perlindungan vagina.

Diluar itu, jauhi pun produk kewanitaan yang banyak terkandung bahan kimia, seperti tisu basah, alat semprot pewangi vagina, atau sabun antibakteri, sebab bisa mengakibatkan iritasi kulit serta menyebabkan keputihan.

Minum satu gelas air 

Minum air putih akan memenuhi keperluan cairan badan serta percepat kemauan untuk buang air kecil kembali. Ini bermakna semakin banyak bakteri yang keluar dari aliran kencing, hingga resiko berlangsungnya infeksi semakin lebih rendah.

Gunakan baju longgar 

Pilih baju dalam memiliki bahan katun yang bisa menyerap keringat. Jauhi kenakan celana pendek ketat yang batasi perputaran hawa. Ruang badan yang panas serta lembap bisa menjadi tempat mengembangnya bakteri serta jamur.

Selain itu, hati-hatilah bila memakai alat kontrasepsi diafragma atau spermisida, sebab organ intim semakin lebih susah untuk dibikin bersih. Perihal ini membuat kamu lebih beresiko alami infeksi. Kamu bisa berkonsultasi ke dokter untuk membahas pilihan alat kontrasepsi yang lain.

Yuk, mulai lihat kebersihan diri sesudah berhubungan seks supaya organ reproduksimu terlepas dari infeksi. Selekasnya kontrol diri ke Caraterbaruku bila kamu alami buang air kecil berdarah atau keluarnya cairan yang tidak normal dari kelamin sesudah berhubungan seks.

0 Response to "KAMU KERJAKAN SESUDAH TERKAIT SEKSUAL"

Post a Comment