Makanan yang Baik untuk Produksi Kolagen

Kolagen adalah protein terpenting yang ada di jaringan ikat, tulang riskan, tendon, darah, tulang, serta kulit badan kita. Supaya produksi kolagen pada tubuh masih terbangun, yuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen di bawah ini.

Kolagen berperan menjaga fleksibilitas kulit, membuat susunan pada sendi serta tendon, membuat perlindungan organ-organ di badan, sampai menjadikan satu anggota badan seperti tulang serta otot.
Ini Rincian Makanan yang Memiliki kandungan Kolagen
Sayangnya, bersamaan menambahnya umur, potensi badan dalam menghasilkan kolagen akan makin menyusut. Bila telah semacam itu, kulit juga jadi kendur, garis-garis serta kerutan banyak muncul, serta tulang riskan pada sendi jadi lebih lemah.

Makanan yang Baik untuk Produksi Kolagen 

Jika Anda ingin mempunyai kulit halus, lembut, kencang, kenyal, serta tampak awet muda, perbanyaklah konsumsi makanan sehat. Terpenting, makanan yang memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, antosianin, protein, zinc, tembaga, serta alpha-hydroxy acids. Beberapa makanan dengan kandungan itu diakui dapat tingkatkan produksi kolagen di badan.

Vitamin A 

Vitamin A ialah satu diantaranya type anti-oksidan yang dapat merangsang produksi kolagen serta mencegah dampak jelek paparan cahaya UV. Vitamin A dapat Anda temukan dengan konsumsi tomat, wortel, sayuran berdaun hijau, mangga, produk susu, ikan, udang, hati sapi, minyak hati ikan cod, serta telur.

Vitamin C 

Sama dengan vitamin A, vitamin C pula dapat merangsang produksi kolagen di badan serta membuat perlindungan badan dari radikal bebas. Diluar itu, vitamin C dapat juga menahan kulit kering, dan menolong perlambat pertanda penuaan serta keriput. Vitamin ini dapat Anda dapatkan di jeruk, stoberi, pepaya, brokoli, serta sayuran berdaun hijau.

Antosianin 

Tidak hanya ke-2 vitamin diatas, zat antosiain pula didapati dapat tingkatkan produksi kolagen. Antosianin sendiri ialah pigmen warna yang ada di buah serta sayuran. Makanan yang memiliki kandungan antosianin mencakup anggur, delima, buah berikan, tomat, serta kacang merah.

Protein 

Badan merubah konsumsi protein yang kita makan jadi asam amino. Asam amino ini lalu dipakai untuk membuat jaringan badan serta kolagen. Protein didapatkan dengan konsumsi makanan laut, daging, susu, keju, yogurt, telur, kacang kedelai, serta ikan.

Alpha hydroxy acids (AHAs) 

Alpha-hydroxy acids ialah grup asam alami yang diketemukan pada makanan. AHA bisa menolong tingkatkan produksi kolagen dengan merusak serat kolagen lama serta membuat yang baru. AHA bisa diketemukan dalam jeruk, apel, anggur, tebu, tomat, serta lemon.

Mineral 

Zat mineral seperti selenium, zinc, serta tembaga mempunyai manfaat terpenting dalam produksi kolagen. Zat ini pula berperan menjadi penangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan kerusakan kulit, menolong kulit menantang bakteri, serta membuahkan kolagen.

Suplemen Penambah Kolagen 

Jika konsumsi kolagen dari beberapa makanan diatas belum memenuhi keperluan kolagen harian, kita bisa konsumsi suplemen kolagen. Tentu saja dengan minta pendapat dari dokter terlebih dulu.

Tidak cuma untuk memenuhi keperluan kolagen harian, suplemen itu pula disangka bisa memberi faedah lainnya buat kesehatan badan, misalnya:

  1. Kurangi peradangan serta ngilu sendi pada pasien masalah sendi. 
  2. Menghalangi rusaknya serta pengeroposan tulang. 
  3. Mengawasi kesehatan jantung serta kurangi resiko penyakit jantung. 

Yuk, jagalah produksi kolagen badan dari saat ini dengan konsumsi makanan yang memiliki kandungan kolagen supaya kulit, tulang, otot, serta sendi dapat berperan lebih baik

0 Response to " Makanan yang Baik untuk Produksi Kolagen"

Post a Comment